Nostalgia Hari Ini: Van der Sar Menggila di Community Shield

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pada hari ini, 5 Agustus, 14 tahun yang lalu, Manchester United berhadapan dengan Chelsea di laga Community Shield 2007. Setan Merah berhasil menang lewat aksi luar biasa sang kiper, Edwin van der Sar.

- Advertisement -

Community Shield edisi 2007 adalah pertama kalinya laga tahunan di awal musim itu bermain di stadion New Wembley. Seperti yang diketahui, Wembley ditutup pada tahun 2000 dari dirobohkan pada 2003 untuk membangung stadion yang lebih megah. Selama Wembley dibangun, laga Community Shield diadakan di Stadion Millenium di Cardiff dan baru kembali pada 2007.

Chelsea yang dilatih Jose Mourinho berstatus sebagai juara Piala FA 2006-07 akan berhadapan dengan juara Premier League 2006-07, Manchester United yang dilatih Sir Alex Ferguson.

Nostalgia Hari Ini Van der Sar Menggila di Community Shield
Eurosport

Jalannya Pertandingan

Dihadapan 80 ribu penonton di Wembley, Jose Mourinho harus memutar otak karena dia kehilangan beberapa striker nya seperti Didier Drogba dan Andriy Shevchenko. Joe Cole dipaksa menjadi penyerang tengah dan ditopang oleh dua winger, pemain baru Florent Malouda dan Shaun Wright-Phillips.

Sementara Sir Alex Ferguson juga kehilangan Carlos Tevez. Wayne Rooney dijadikan penyerang tengah dengan Ryan Giggs sebagai penyerang kedua dan Cristiano Ronaldo di sayap kanan.

United unggul terlebih  dahulu pada menit ke-35 lewat Ryan Giggs yang melakukan pergerakan ciamik dan berhasil menendang bola ke atas jaring gawang Petr Cech.

Tapi sebelum babak pertama usai, The Blues menyamakan kedudukan. Ashley Cole memberi umpan lambung panjang yang diterima oleh Malouda yang dengan tenang memasukkan bola ke gawang van der Sar.

Sepanjang babak kedua tak ada gol tercipta dan laga berakhir dengan skor 1-1. Tidak ada babak tambahan, laga langsung dilanjutkan ke babak adu penalti.

Nostalgia Hari Ini Van der Sar Menggila di Community Shield

Penendang pertama adalah pemain baru Chelsea, Claudio Pizzaro yang baru masuk pada babak kedua. Pemain timnas Peru itu melepaskan tembakan ke kiri atas gawang, tapi van der Sar secara luar biasa berhasil menepis bola dengan tangan kirinya.

Penendang pertama United, Rio Ferdinand dengan nyaman memasukkan bola ke pojok kiri gawang dan tidak bisa dijangkau oleh Cech.

Frank Lampard menjadi algojo kedua untuk Chelsea. Tapi lagi-lagi, van der Sar berhasil menepis tendangan, Lampard memilih arah yang sama dengan Pizzaro.

Michael Carrick yang menjadi penendang kedua dengan nyaman memasukkan bola ke kiri gawang dan Cech melompat ke arah yang salah

Penendang ketiga Chelsea, Shaun Wright-Phillips, memlih arah yang jarang ditebak oleh kiper, tengah gawang. Dan van der Sar secara luar biasa bisa menebak arah bola.

Wayne Rooney yang menjadi eksekutor ketiga United bisa memasukkan bola dengan sempurna ke pojok atas kiri gawang. United menang adu penalti dengan skor 3-0 dengan Edwin van der Sar berhasil menepis semua penalti dari pemain Chelsea.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img