Nuno Espirito Santo: Digasak Liverpool, MU Lebih Berbahaya

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Nuno Espirito Santo, manajer Tottenham Hotspur, sangat mewaspadai Manchester United yang akan dihadapi akhir pekan ini pada lanjutan Premier League. Dia menyebut tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer sangat berkelas dan akan makin berbahaya setelah digasak Liverpool 5 gol tanpa balas.

Bagi Espirito Santo, kekalahan Man. United sepekan jelang lawan Tottenham bukanlah kabar baik. Lazimnya tim-tim besar, Red Devils ditengarai akan mengamuk dan berusaha bangkit setelah menelan kekalahan memalukan. Untuk itu, dia menilai laga nanti akan sangat berat bagi Harry Kane cs.

Manchester United tetap dinilai berbahaya oleh Nuno Espirito Santo meskipun baru dibantai Liverpool.
Getty Images
- Advertisement -

“Hasil yang lalu bukan refleksi untuk laga berikutnya. Man. United adalah tim fantastis dengan pemain-pemain hebat. Inilah yang jadi perhitungan kami, bukan soal situasi yang terjadi pekan lalu. Kami tahu persis siapa yang akan dihadapi, sebuah tim hebat,” urai Nuno Espirito Santo seperti dikutip Football5Star.com dari Football London.

Soal kekalahan telak Man. United dari Liverpool, Espirito Santo berujar, “Itu menunjukkan persaingan sangat keras karena semua tim sangat bagus. Manchester United yang akan kami hadapi adalah tim fantastis. Inilah yang kami waspadai soal laga nanti.”

Nuno Espirito Santo Abaikan Tekanan

- Advertisement -

Laga lawan Manchester United sebetulnya jadi ujian tersendiri bagi Nuno Espirito Santo. Musim ini, Tottenham Hotspur sangat labil. Hasil yang mereka raih sangat fluktuatif. Mereka sempat gagal menang dalam 5 laga beruntun setelah memenangi 3 laga beruntun. Sempat pula 3 kali menang beruntun yang disusul 2 kekalahan.

Hal yang jadi sorotan, ketajaman Harry Kane menurun tajam. Hingga saat ini, striker timnas Inggris itu baru mengemas 1 gol di Premier League. Tak heran jika Espirito Santo, seperti halnya Ole Gunnar Solskjaer di Man. United, berada dalam tekanan dari pekan ke pekan.

Permainan Tottenham Hotspur dinilai mulai membaik oleh Nuno Espirito Santo.
Getty Images
- Advertisement -

Mengenai hal itu, Espirito Santo menyikapinya dengan santai. Dia sama sekali tak memedulikan tekanan yang ada. “Saya hanya jalani rutinitas. Saya fokus pada hal yang membutuhkan fokus saya, pada hal yang dapat saya kontrol dan saya punya dampak terhadapnya,” kata dia.

Jelang lawan Man. United, Nuno Espirito Santo menilai Tottenham sudah membaik. Mereka sekarang lebih baik dalam penguasaan bola dan kerja sama antarpemain. Lalu, mereka juga lebih baik dalam mengantisipasi set piece. Adapun hal yang jadi PR besar tetap soal penyelesaian akhir.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img