Nuri Sahin Didapuk Jadi Pelatih Baru Antalyaspor

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Masih ingat Nuri Sahin, eks bintang Borussia Dortmund, Real Madrid, dan Liverpool? Sebuah kabar mengejutkan datang dari pemain yang kini berumur 33 tahun itu. Dia baru saja didapuk jadi pelatih baru Antalyaspor.

Tak tanggung-tanggung, Sahin diberi kontrak 5 tahun sekaligus sebagai pengganti Ersun Yanal yang dipecat pada 4 Oktober lalu. Presiden Aziz Cetin mengatakan, masih terbuka kemungkinan sang pelatih baru tetap bermain di lapangan alias mengemban tugas ganda.

Nuri Sahin mulai memimpin latihan Antalyaspor
Instagram @antalyaspor
- Advertisement -

“Kami mencapai kesepakatan dengan dia untuk masa 5 tahun. Dia akan bertugas sebagai pelatih. Terserah dia apakah nantinya akan bermain di lapangan atau tidak,” kata Aziz Cetin soal peran Nuri Sahin seperti dikutip Football5Star.com dari Fanatik.

Meskipun tanpa pengalaman sama sekali sebagai pelatih, Sahin diyakini dapat memberikan hasil bagus bagi klubnya. “Dia adalah salah satu yang terbaik di dunia dan pemain sepak bola yang sangat sukses. Kami sangat percaya kepada dia,” ujar Cetin lagi.

Nuri Sahin Baru Bergabung Musim Lalu

Nuri Sahin di Antalyaspor masih terbilang muka baru. Dia baru bergabung pada musim lalu setelah dilepas Werder Bremen yang degradasi ke Bundesliga 2. Di klub barunya itu, dia jadi andalan pelatih Ersun Yanal. Musim lalu, dia jadi pemain dengan penampilan terbanyak.

Pada musim pertamanya, Sahin total tampil dalam 42 laga. Itu sama dengan bek Fedor Kudryashov. Rinciannya, 36 kali di Liga Turki dan 6 kali di Piala Turki. Adapun pada musim ini, dia juga selalu jadi starter dalam 8 laga yang telah dilakoni klub itu di Liga Turki.

Nuri Sahin menggantikan Ersun Yanal di Antalyaspor.
Getty Images

Hal itulah yang membuat Aziz Cetin tetap membuka kemungkinan Sahin menjalani peran sebagai pelatih sekaligus pemain. Apalagi, dia memang masih terikat kontrak sebagai pemain hingga Juni 2022. Merangkap tugas bukan hal aneh di sepak bola. Dua tahun lalu, Vincent Kompany menjalani tugas tersebut di Anderlecht.

Terlepas dari hal itu, tugas Nuri Sahin tidaklah ringan. Klubnya tengah terpuruk. Musim ini, mereka hanya mampu meraih 2 kemenangan dari 8 laga dan terpaku di posisi ke-14 dengan 8 poin. Keterpurukan sudah terlihat pada musim lalu. Pada paruh kedua, mereka hanya meraih 3 kemenangan dari 21 pertandingan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img