Nurul Arifin: Komentator Bola yang Lecehkan Wanita Bisa Dipidana

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5star.com, Indonesia – Siaran Liga 1 2020 antara Persela Lamongan vs PSIS Semarang yang disiarkan secara langsung oleh O Chanel mendadak viral. Pasalnya komentator di laga tersebut tertangkap kamera melecehkan suporter wanita yang ada di stadion.

Komentator yang bernama Rama Soegianto tersebut mengeluarkan komentar tak pantas ketika kamera menyoroti fan perempuan yang ikut bernyanyi mendukung tim kesayangannya bertanding. Hal tersebut pun menjadi ramai dan membuat warganet marah.

- Advertisement -

Masalah ini kemudian sampai ke telinga Komisi I DPR. Salah satu anggotanya, Nurul Arifin, bahkan bersuara lantang. Ia meminta pihak stasiun TV dipanggil ke DPR. Dia juga mengingatkan bahwa masalah ini bisa masuk ke ranah pidana.

“Saya minta stasiun TV dipanggil untuk diminta keterangan terkait pelecehan tersebut. Kategorinya pelecehan dan body shaming. Sangat tidak pantas dilakukan oleh komentator di tengah tontonan publik seperti itu. Konstruksi fisik perempuan adalah given. Jika komentator saja bisa seperti itu, apalagi dia di luar acara,” kata Nurul Arifin seperti dikutip Football5star dari Detik, Senin (9/3/2020).

“Itu juga bisa masuk tindak pidana pelecehan verbal. Ada di UU Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT). Bisa ditindak tegas jika para fan perempuan mengadukan perkara ini ke polisi,” tambahnya.

- Advertisement -

Sejak penggalan video tersebut viral, sang komentator, Rama Soegianto langsung meminta maaf di Twitter. Pihak O Chanel melalui edarannya juga sudah meminta maaf dan sudah memberi teguran keras pada sang komentator.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img