Nyali Timnas Indonesia Jangan Ciut

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Nyali timnas Indonesia diharapkan jangan ciut ketika menghadapi Curacao. Sang lawan memang punya peringkat lebih tinggi dan pemain Eropa, tapi Indonesia bermain di markas sendiri.

Seperti diketahui, skuat Garuda bakalan dua kali menjajal kekuatan negara berperingkat ke-84 itu dalam FIFA Matchday September 2022. Tim asal Amerika Selatan itu akan dijamu Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 24 September dan Stadion Pakansari, 27 September.

Nyali Timnas Indonesia Jangan Ciut
PSSI
- Advertisement -

Curacao merupakan negara dari Kepulauan Karibia dengan peringkat ke-84 FIFA, sementara timnas Indonesia saat ini menduduki posisi ke-155 dunia. Kendati demikian, pasukan Shin Tae-yong itu diharap jangan takut sebelum bertanding.

“Pemain harus fokus dan kerja keras, Curacao bukan lawan sembarangan. Apalagi hampir semua pemain mereka bermain di kompetisi Eropa. Insya Allah kami yakin mampu memberikan perlawan dan hasil terbaik,” ungkap Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Nyali Timnas Indonesia Jangan Ciut
PSSI
- Advertisement -

“Sudah tiga hari menjalani latihan di Bandung, saya mendapat update dari pelatih bahwa para pemain (timnas Indonesia) semakin kompak dan siap melawan Curacao,” sambung dia.

Jadwal Timnas Indonesia vs Curacao

PSSI sendiri merilis jadwal Timnas Indonesia vs Curacao dua-duanya akan bermain malam hari. Baik di GBLA maupun Pakansari, rencananya akan dihelat pukul 20:30 WIB dan disiarkan oleh Indosiar.

Ini Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia untuk Lawan Curacao (PSSI) (1)
PSSI
- Advertisement -

Indonesia sendiri jadi negara yang punya jadwal FIFA Matchday paling wah di antara tim ASEAN lainnya. Thailand memang menggelar Piala Raja, tapi pesertanya peringkatnya di bawah Curacao, yakni Trinidad & Tobago (101), Tajikistan (109), dan Malaysia (148). Sedang, Vietnam sendiri tantang Singapura (159) dan India (104).

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img