Nyaris Semua Pemain Sudah 2 Kali Vaksin, Liga 1 2021-22 Harusnya Bisa Digelar

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyebut nyaris semua pemain sudah menjalani dua kali vaksin yang bisa jadi modal Liga 1 2021-22 digulirkan. Tak cuma pemain Liga 1, para penggawa Liga 2 pun rata-rata sudah semuanya divaksinasi.

Seperti diketahui, kompetisi musim 2021 sempat tak jelas nasibnya setelah tertunda 9 Juli lalu. PSSI dan PT LIB lantas berencana menggulirkannya lagi pada akhir Juli. Namun lantas kembali mengubah rencananya itu pada 20 Agustus mendatang.

- Advertisement -

PSSI sendiri baru saja mengumumkan liga harus bisa digelar pada 20 Agustus dengan format series di zoa hijau Covid-19. Sejumlah protokol kesehatan pun sudah dirancang sedemikian rupa, plus para pemain telah menjalani vaksinasi tahap kedua. Hal inilah yang bikin PT LIB yakin kompetisi benar-benar bisa digulirkan.

Soal Kabar Perubahan Format Liga 2 2021, Begini Kata PT LIB Nyaris Semua Pemain Sudah 2 Kali Vaksin, Liga 1 2021-22 Harusnya Bisa Digela

“Mayoritas komponen klub Liga 1 2021-2022, yakni pemain, ofisial, dan perangkat pertandingan sudah mendapatkan vaksinasi hingga tahap kedua. Untuk klub Liga 2 juga sebagian besar sudah melakukan vaksinasi. Tentu ini hal yang baik menuju kick-off Liga 1 dan 2,” kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

- Advertisement -

“Kami ikut membantu tercapainya program herd immunity di komunitas kita sendiri. Yang pasti mereka yang mengikuti kompetisi harus divaksin semua,” sambung dia.

Hadian pun meyakini turnamen Piala Menpora akan menjadi pelajaran berharga untuk menyambut kompetisi. Saat itu dengan protokol kesehatan yang ketat, turnamen Piala Menpora tidak menimbulkan kluster baru covid-19.

- Advertisement -

“Dengan adanya kompetisi Liga Indonesia kami berharap menaikkan imun orang-orang di Indonesia. Apalagi kami akan menjalankan kompetisi dengan protokol kesehatan ketat dan tanpa adanya penonton yang hadir di stadion,” tutup dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img