Oliver Kahn Ambil Alih Tugas Karl-Heinz Rummenigge Lebih Cepat

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich resmi mengumumkan bahwa CEO Karl-Heinz Rummenigge akan mengundurkan diri dari jabatannya per 30 Juni 2021. Mulai awal Juli nanti, tugas Rummenigge akan diambil alih oleh legenda Bayern lainnya, Oliver Kahn. Tadinya, pergantian CEO dijadwalkan pada akhir 2021. Namun, sang eks striker ternyata berubah pikiran dan memajukannya enam bulan lebih cepat.

- Advertisement -

“Ini adalah waktu yang paling sensitif dan logis secara strategis. Kami memasuki periode baru dengan staf pelatih baru. Musim baru harus dimulai dengan Oliver Kahn sebagai CEO baru,” kata Rummenigge seperti dikutip Football5star.com dari Bundesliga.com

Karl-Heinz Rummenigge - Bayern - ESL - Liga Champions - tz. de

Kontrak Karl-Heinz Rummenigge sendiri sebenarnya baru akan berakhir enam bulan ke depan. Ditegaskan oleh pria 65 tahun tersebut, proses transisi kekuasaan dari dirinya ke Kahn sudah dipikirkan secara matang.

“Saya katakan dua tahun lalu bahwa kami merencanakan transisi yang hati-hati dan itu sekarnag akhirnya terjadi. Begitulah yang seharusnya terjadi,” ucap Rummenigge.

Pria kelahiran Lippstadt, Jerman ini telah menghabiskan waktu selama 30 tahun mengabdi untuk Die Roten setelah pensiun sebagai pesepak bola. Peraih gelar Ballon d’Or tersebut saat masuk ke jajaran dewan klub telah terbukti membawa Bayern Munih sebagai kekuatan sepak bola secara global.

“Bersama Uli Hoenes, dia mengubah Bayern menjadi salah satu klub terbaik di level internasional, baik dalam arti olahraga dan ekonomi,” kata presiden klub, Herbert Hainer.

Sementara untuk sosok baru pengganti Rummenigge, Oliver Kahn, Hainer menegaskan bahwa mantan kiper Bayern itu sudah sering terlibat dalam pengambilan keputusan penting klub.

“Dia sudah terlibat dalam pengambilan keputusan tentang masa depan Bayern. Kami semua yakin Oliver adalah orang yang tepat untuk memimpin Bayern ke masa depan,” ucap Hainer.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img