Oliver Kahn: Robert Lewandowski Paling Pantas Raih Ballon d’Or 2021

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Oliver Kahn, CEO Bayern Munich, angkat bicara soal Ballon d’Or 2021. Menurut dia, Robert Lewandowski adalah pemain yang paling pantas mendapatkan penghargaan itu karena telah menunjukkan konsistensi performa dan membawa Bayern meraih trofi.

Pemungutan suara untuk menentukan pemenang Ballon d’Or 2021 sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Adapun hasilnya akan diumumkan dalam sebuah gala pada 29 November mendatang. Lewandowski termasuk salah satu favorit kuat. Namun, kabar-kabar yang beredar menyebutkan Ballon d’Or akan jadi milik Lionel Messi karena menjuarai Copa America 2021.

Konsistensi performa Robert Lewandowski sangat mengesankan di mata Oliver Kahn.
Twitter @FCBayern
- Advertisement -

Mendekati waktu pengumuman pemenang, Kahn secara resmi mengungkapkan sikap Bayern pada rapat tahunan para anggota Die Roten, Kamis (25/11/2021). Dia memberikan dukungan penuh kepada Lewandowski yang terus menunjukkan performa gemilang dari laga ke laga.

“Saya akan sangat kecewa bila dia tak meraih Ballon d’Or kali ini. Saya pikir tak ada pemain lain yang lebih pantas mendapatkannya ketimbang dia,” urai Oliver Kahn dalam pidatonya di rapat tahunan member Bayern seperti dikutip Football5Star.com dari Sportbuzzer.

Oliver Kahn Sebut Lewandowski Striker Terbaik

Oliver Kahn menunjuk rekor 41 gol dalam semusim di Bundesliga yang dibukukan pada musim lalu sebagai bukti tak terbantahkan. “Hal yang paling mengesankan bagi saya, dia mendedikasikan gol ke-40 kepada Gerd Mueller,” ujar dia. “Ngomong-ngomong, dia hanya perlu 29 laga untuk mencetak 41 gol itu.”

Bagi Kahn, rekor itu fenomenal dan seharusnya membuat Lewandowski meraih Ballon d’Or. “Kita harus selalu hati-hati, tapi saya pikir dia telah membuat rekor yang tak akan dapat dipecahkan, kecuali mungkin oleh dirinya sendiri. Dia adalah striker terbaik di dunia,” kata dia lagi.

Robert Lewandowski meraih penghargaan Golden Player dari Tuttosport.
eurosport.tvn24.pl

Tak dapat disangkal, prestasi Lewandowski sangat menonjol. Tengah pekan lalu, dia juga baru saja menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam 9 laga beruntun di Liga Champions. Itu membuktikan bahwa striker Polandia tersebut bukan hanya jago di Liga Jerman yang kerap dipandang sebelah mata.

Pengakuan terhadap prestasi Robert Lewandowski bukannya tak ada. Baru-baru ini, dia dinobatkan sebagai Golden Player oleh Tuttosport. Namun, bagi Oliver Kahn, itu tidak akan berarti banyak bila Ballon d’Or kembali luput. Tahun lalu, Lewandowski harus gigit jari karena France Football meniadakan anguerah itu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img