Oliver Kahn: Saya Senyum Bukan Tak Respek kepada Barcelona!

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Oliver Kahn jadi sorotan setelah undian grup Liga Champions 2022-23. Videonya saat tersenyum ketika Bayern Munich dipastikan segrup dengan Barcelona ditafsirkan negatif. Senyum CEO Bayern itu dianggap beberapa pihak, terutama media Spanyol, sebagai sikap tak respek kepada Barcelona.

Salah satu yang menafsirkan demikian adalah Diario Sport. Dalam laporannya, mereka menulis, “Kahn mengolok-olok Barca begitu tahu soal pengundian. Reaksi CEO klub Jerman itu adalah tersenyim lebar. Itu reaksi tak biasa dari anggota manajemen klub saat menanti undian. Biasanya ada respek.”

Oliver Kahn tersenyum saat Bayern Munich dipastikan segrup dengan Barcelona.
mundodeportivo.com
- Advertisement -

Saat ini, di media sosial, beredar luas foto Oliver Kahn yang tengah tersenyum itu dengan papan skor saat Bayern menang 8-2 atas Barcelona pada perempat final Liga Champions 2019-20 di Estadio Da Luz. Ada kesan, Die Roten jemawa dan meremehkan Barcelona yang akan kembali dihadapi pada musim ini.

Mengenai hal itu, Kahn buru-buru memberikan klarifikasi. “Penafsiran itu sungguh mengada-ada,” ujar dia seperti dikutip Football5Star.com dari Bild. “Robert Lewandowski baru pindah dari kami ke Barcelona beberapa pekan lalu. Kini, undian memastikan kami bersama lagi di fase grup Liga Champions. Saya tersenyum melihat keanehan sepak bola seperti itu.”

Bayern Munich menang 3-0 pada pertemuan terakhir dengan Barcelona.
Getty Images

Bukan Hanya Oliver Kahn yang Diserang

- Advertisement -

Lebih jauh, Oliver Kahn menandaskan, dirinya sangat menghormati Barcelona. Tak ada maksud mengolok-olok atau meremehkan. “Saya sangat menghormati Robert dan Barcelona. Laga nanti akan jadi perayaan bagi para fan kedua tim dan fan sepak bola pada umumnya,” ucap eks kapten timnas Jerman itu.

Kahn bukan satu-satunya orang yang dinilai tak respek kepada Barcelona. Pelatih Julian Nagelsmann pun begitu. Kata-kata dipelintir dengan interpretasi meremehkan tim asuhan Xavi Hernandez tersebut. Diario Sport lagi-lagi pihak yang melakukan hal tersebut.

Julian Nagelsmann juga dituding tak respek kepada Barcelona oleh media-media Spanyol.
Twitter @iMiaSanMia
- Advertisement -

Diario Sport menilai Nagelsmann memprovokasi dengan mengatakan dirinya berharap Bayern dapat kembali meraih hasil yang sama dengan beberapa pertemuan sebelumnya dengan Barcelona. Hal itu didasarkan pada kemenangan Bayern dalam 3 pertemuan terakhir dengan selisih gol total 14-2.

Padahal, pada awal pernyataannya, Nagelsmann jelas-jelas sangat menghormati lawan-lawan yang akan dihadapi pada fase grup Liga Champions nanti. “Ini grup yang penuh tuntutan dan tantangan,” kata dia setelah Bayern dipastikan segrup dengan Barcelona, Inter Milan, dan Viktoria Plzen.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img