Oliver Kahn: Selamat Messi, tapi Lewandowski Lebih Layak!

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Lionel Messi meraih gelar ke-7 Ballon d’Or. Terpilihnya Messi sebagai pemenang Ballon d’Or tahun ini menimbulkan protes dan ketidaksukaan dari sejumlah pihak, salah satunya datang dari pihak Bayern Munich.

- Advertisement -

Mantan kiper Bayern yang saat ini menjabat sebagai CEO klub menegaskan bahwa gelar Ballon d’Or tahun ini lebih layak diberikan untuk Robert Lewandowski.

lionel messi
@CrewsMat10

“Selamat untuk Lionel Messi, tetapi Robert Lewandowski pantas memenangkan Ballon d’Or selain dinobatkan sebagai striker terbaik tahun ini, karena dia telah melakukan hal yang sangat fantastis setiap hari selama bertahun-tahun,” kata Oliver Kahn seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi klub, Selasa (30/11/2021).

- Advertisement -

Fakta bahwa Robert Lewandowski lebih layak untuk gelar tersebut tentu saja berdasarkan capaian yang diraih oleh striker Polandia tersebut. Pada tahun lalu, ia mempersembahkan gelar Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub untuk Bayern.

Pada tahun ini, ia memecahkan rekor gol Bundesliga dan kembali mengantarkan Bayern Munich meraih gelar juara. Tahun ini juga ia masih berstatus sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Chamapions.

lionel messi
@sportbible

Oliver Kahn Tidak Sendirian

- Advertisement -

Tidak hanya Oliver Kahn yang protes soal gelar Ballon d’Or untuk Messi. Sven Becker, manajer Sky Sports bahkan menyebut bahwa gelar striker terbaik untuk Lewandowski hanya sebuah lelucon semata.

“Lebih buruk lagi, penyelenggara memberikan penghargaan untuk striker terbaik. Mereka memilih Lewandowksi. Dan tentu saja bahwa itu sekedar hadiah hiburan dan lelucon,” kata Becker.

robert lewandowski
@lewy_official

Protes keras juga disuarakan oleh mantan rekan Oliver Kahn, Lothar Matthaeus. Matthaeus mengaku tak habis pikir Messi tetap terpilih sebagai peraih Ballon d’Or dengan mengalahkan Lewandowski.

“Jujur saja, setelah pemilihan ini, saya tak mengerti dunia ini lagi. Dengan segala hormat kepada Lionel Messi dan para nomine lain, tak ada yang sepantas Lewandowski untuk mendapatkannya,”

“Dia tak tertandingi dalam dua tahun terakhir. Jikapun hanya memperhitungkan 2021, dia lebih baik dari siapa pun. Dia memecahkan rekor abad ini milik Gerd Mueller, memuncaki daftar pencetak gol di semua kompetisi, dan melewati siapa pun secara nasional dan internasional pada tahun ini,” tambahnya,

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img