Jorge Sampaoli Hengkang, Olympique Marseille Dapat Masalah Besar

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru Fix 1
Jorge Sampaoli Hengkang, Olympique Marseille Dapat Masalah Besar 4

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih asal Argentina, Jorge Sampaoli, resmi meninggalkan Olympique Marseille pada Jumat (1/7) malam WIB. Sampaoli memilih angkat koper karena tidak puas dengan aktivitas Les Olympiens sepanjang bursa transfer musim panas 2022.

Les Olympiens memang tidak terlalu aktif mendatangkan amunisi anyar sepanjang bursa transfer musim panas 2022. Sejauh ini, Marseille belum berhasil mendatangkan nama besar dan cuma mampu mempermanenkan Matteo Guendouzi, Cengiz Under, Pau Lopez serta Arkadiusz Milik.

Jorge Sampaoli - Olympique Marseille - Top Mercato
Top Mercato
- Advertisement -

“Olympique de Marseille dan Jorge Sampaoli memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama. Ia merupakan pelatih pertama yang ditunjuk di era kepemimpinan Pablo Longoria,” tulis pernyataan lengkap Les Olympiens.

Sampaoli sudah menangani Les Olympiens semenjak Maret 2021. Ia mampu menunjukkan kinerja bagus dengan catatan 36 kemenangan dari 66 pertandingan. Sampaoli sukses membawa Les Olympiens mengamankan tempat di Liga Champions 2022-23 berkat keberhasilan finis sebagai runner-up Ligue 1 21-22.

OLYMPIQUE MARSEILLE DIBURU WAKTU
- Advertisement -

Mundurnya Sampaoli membuat Les Olympiens kini berada dalam masalah besar. Pasalnya, mereka harus mencari pelatih anyar sebelum Ligue 1 22-23 mentas pada awal Agustus mendatang.

Les Olympiens bakal kesulitan mencari pelatih yang cocok karena tidak banyak nakhoda beken yang tengah menganggur. Sejumlah nama besar seperti Lucien Favre, Christophe Galtier, Rudi Garcia, hingga Paulo Fonseca telah mendapat klub baru.

Jorge Sampaoli - Olympique Marseille - Nice-Matin
Nice-Matin
- Advertisement -

Pelatih asal Jerman, Adi Huetter, bisa menjadi sosok yang dipercaya menggantikan posisi Sampaoli. Huetter saat ini tengah menganggur setelah meninggalkan Borussia Moenchengladbach pada Mei lalu.

Selaih Huetter, Les Olympiens juga bisa menunjuk Zinedine Zidane. Akan tetapi, kans Marseille menunjuk Zidane cukup kecil karena eks nakhoda Real Madrid itu cukup selektif memilih pelabuhan barunya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img