Pulang ke Cheska, Kudela Langsung Curhat Soal Kegilaan Jakmania

BACA JUGA

Football5star.com Indonesia – Bek Persija Jakarta, Ondrej Kudela, sudah kembali ke negaranya untuk bergabung dengan pemusatan latihan timnas Republik Cheska. Kepada media setempat, Kudela sempat bercerita soal betapa gilanya suporter Persija.

Sejak kembali ke negaranya, Kudela memang diburu banyak media setempat. Pasalnya, kepindahannya ke Persija memang memicu rasa penasaran lantaran sepak bola Indonesia dinilai sangat tertinggal dibanding kompetisi di Eropa.

Persija Balik ke Setelan Pabrik di Babak Kedua, Begini Kata Thomas Doll
Ervan Satrio/F5S
- Advertisement -

Dalam sejumlah wawancara, bek berumur 35 tahun itu bercerita tentang rasa kagetnya sejak tiba di Jakarta sekitar tiga bulan silam. Bagaimana tidak, meski bukan nama besar di pentas sepak bola Eropa, dia disambut bak bintang oleh suporter Persija.

“Ketika baru tiba, aku penasaran apa yang akan terjadi. Tiba-tiba, aku berjalan di bandara, banyak orang mengelilingku. Aku bertanya-tanya, apa yang mereka lakukan di sini? Aku bukan bintang. Tapi mereka memandangku seperti itu. Saat keluar pintu, begitu banyak orang, dan mereka berteriak ‘Jakmania’. Seketika aku mengerti, mereka sangat tergila-gila dengan sepak bola,” ujar Kudela, seperti dikutip Football5star.com dari media Rep. Cheska.

ondrej kudela-persija
persija.id

Ondrej Kudela Rasakan Pengalaman Luar Biasa

- Advertisement -

Tak berhenti sampai di situ, keterkejutan Kudela berlanjut ketika memulai hidup di Jakarta, baik di luar atau dalam lapangan. Apalagi ketika menyambut hari pertandingan. Ada pengalaman yang tak pernah dirasakannnya di negara mana pun, termasuk di Rep. Cheska.

ondrej kudela-persija jakarta-persija
persija.id

“Fan di sini sangat luar biasa banyak. Mereka sangat gila. Ketika menuju pertandingan, fan menemani kami dengan motor, skuter, memegang bendera, membunyikan terompet, bersorak, mengiringi bus tim. Mereka sangat bangga, loyal, dan fanatik. Mereka menikmati momen seperti itu. Sangat gila, tapi menyenangkan. Di sini, aku tak pernah merasakan pengalaman seperti itu,” sebutnya lagi.

- Advertisement -

Saat ini Ondrej Kudela tengah mengalihkan fokusnya dari Persija Jakarta. Dia dipanggil oleh timnas Republik Cheska untuk menjalani dua laga UEFA Nations League melawan Portugal dan Swiss.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img