Ong Kim Swee: Tolong Jangan Hakimi Brad Maloney!

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Ong Kim Swee, pelatih Sabah FC, memperingatkan para pencinta sepak bola Malaysia tak berlaku berlebihan menyikapi kegagalan di Piala AFF U-23 2022. Secara khusus, dia mencibir orang-orang yang coba menyudutkan Brad Maloney.

Kim Swee mengakui timnas U-23 Malaysia tampil buruk dalam dua laga lawan Laos di Piala AFF U-23 2022. Namun, itu bukan berarti kesalahan sepenuhnya ada pada diri Maloney sebagai pelatih. Menurut dia, skuat yang dibawa ke Kamboja memang bukanlah yang terbaik.

Brad Maloney dinilai Ong Kim Swee patut dipertahankan.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

“Sedari awal, saya katakan bahwa ini bukanlah tim terbaik dan sepertinya ajang ini pun bukan prioritas. Salah besar bila ada yang mengatakan, ini kejuaraan ASEAN, kita mestinya berjaya dengan tim seperti apa pun,” urai Ong Kim Swee seperti dikutip Football5Star.com dari Channel YouTube Harimau Malaya.

Lebih lanjut, eks pelatih timnas Malaysia itu menilai Maloney harus diberi kesempatan lagi. “Beri Coach Brad kesempatan di dua kejuaraan beruntun, SEA Games dan Piala Asia U-23. Bila dengan skuat terbaik, dia gagal, bolehlah dipermasalahkan,” kata dia.

Ong Kim Swee Tak Setuju Pau Marti Ambil Alih Tim

- Advertisement -

Ong Kim Swee lantas juga menegaskan, publik sepak bola Malaysia tak perlu bereaksi berlebihan terhadap prestasi timnas U-23 Malaysia di Piala AFF U-23 2022 lalu. Mereka juga tak perlu pula mudah terbuai oleh kedatangan Pau Marti yang pernah menangani Barcelona.

“Inilah penyakit kita. Ketika ada pelatih baru dari luar, dari Barcelona, kita silau. Biarkanlah dulu dia bekerja. Ini kan sebulan saja pun belum. Biarkan mereka mengenal sepak bola di negeri ini. Bila kemudian Kim Pan-gon mampu membawa kita berjaya di Asia, bolehlah kita memberi asistennya kepercayaan menangani tim U-23, U-19 atau U-17,” ujar dia lagi.

Kegagalan timnas U-23 Malaysia di Kamboja membuat Brad Maloney dicerca.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

Soal pembuktian diri ini, Kim Swee justru menilai Maloney sudah menunjukannya. “Brad Maloney sudah membuktikan sebelumnya. Namun, apakah karena kegagalan di Piala AFF U-23 yang tanpa pemain-pemain terbaik, dia pantas dipecat? Saya tak membela Maloney karena dia pernah jadi asisten saya. Tapi, bukankah dia membawa kita berjaya sebelum ini?”

Timnas U-23 Malaysia meraih hasil buruk dalam dua laga melawan Laos di Piala AFF U-23 2022. Tim asuhan Brad Maloney kalah 1-2 pada pertemuan pertama di Stadion Prince. Lalu, pada pertemuan kedua, mereka malah takluk 0-2 di Stadion Morodok Techo.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img