Organisasi Sosialis Dukung Timnas Italia Berpesta di Wembley

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Salah satu organisasi sosialis yang berbasis di Irlandia, Sinn Féin menyatakan dukungannya untuk Timnas Italia jelang final EURO 2020 melawan Timnas Inggris.

Sekedar informasi, Sinn Féin adalah organisasi pemuda sosialis yang berbasis di Dublin. Organisasi sejak awal berdiri pada 1905 disebut berafiliasi dengan kelompok Tentara Republik Irlandia (IRA) yang menuntut kemerdekaan dari Inggris.

EURO 2020 Jadi Kompetisi Terburuk Jika Inggris Jadi Juara
- Advertisement -

Dikutip Football5star.com dari Il Giorno, Jumat (9/7/2021), Sinn Fein lewat akun sosial media miliknya mempublikasikan foto timnas Italia disertai caption, “Bella Ciao”.

Seperti diketahui Bella Ciao adalah lagu populer di Italia yang menggambarkan perlawanan terhadap pemerintah fasis. “Una mattina mi son svegliato, o bella ciao, bella ciao, bella ciao ciao ciao!” tulis organisasi sosialis Irlandia itu untuk mendukung timnas Italia.

Sinn Fein juga menuliskan ‘Tiocfaidh ár lá’ sebuah frasa Gaelik yang jika diterjemahkan berarti, Hari kita akan datang. Dukungan dari Sinn Fein ini pun mendapat respon dari kelompok komunis muda Italia di Twiiter.

Partai final EURO 2020 antara Italia vs Inggris di Stadion Wembley akan berlangsung pada 11 Juli 2021. Timnas Italia lolos ke partai puncak setelah menang menang adu penalti atas Spanyol. Sedangkan Inggris mengalahkan Denmark dengan skor 2-1.

Pertandingan final EURO 2020 antara Italia vs Inggris akan dipimpin oleh wasit asal Belanda, Björn Kuipers. Nantinya, tim yang berhasil juara mendapat uang sebesar 10 juta euro sedangkan untuk runner up dikurangi 3 juta euro.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img