Oscar Angkat Topi buat Timnas Vietnam yang Nyaris Bikin Cina Mati Kutu

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Perjuangan timnas Vietnam yang nyaris bikin Cina mati kutu ternyata disorot oleh mantan bintang Chelsea, Oscar Emboaba. Dia juga mengucapkan selamat kepada tim asuhan Li Tie yang akhirnya menang.

Dalam partai di Sharjah Stadium, Uni Emirates Arab (UEA), Vietnam memang memberikan perlawanan istimewa kepada Cina. Mereka sempat tertinggal dua gol melalui aksi Zhang Yuning menit ke-53 dan Wu Lei menit ke-75.

Oscar Angkat Topi buat Timnas Vietnam yang Nyaris Bikin China Mati Kutu
Zingvn
- Advertisement -

Akan tetapi, timnas Vietnam lantas mencoba bangkit. Bahkan, anak asuh Park Hang-seo sukses mengejar dua gol itu lewat penampilan Ho Tan Tai dan gol Nguyen Tien Linh menit ke-90. Namun, gol kedua Wu Lei menit ke-90+5 mengubur impian Vietnam untuk raih poin perdana di Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Oscar Angkat Topi buat Timnas Vietnam yang Nyaris Bikin China Mati Kutu

Nah, ternyata perjuangan Vietnam disorot oleh Oscar. Pemain yang pernah main untuk Chelsea itu menyebut Cina harus susah payah mengalahkan Vietnam dalam laga tersebut.

- Advertisement -

“Tidak mudah untuk mendapatkan 3 poin melawan Vietnam. Tidak mudah bagi tim yang berpartisipasi di babak kualifikasi ketiga Piala Dunia untuk memenangkan semua 3 poin,” ungkap pemain Shanghai SIPG itu dikutip Football5Star.com dari Sina.

Oscar Minta Cina Merendah

Vietnam - Piala Dunia 2022 - @afcasiancup
twitter.com/afcasiancup

Bintang asal Brasil itu menyebut Cina harus tetap merendah meski menang atas Vietnam. Apalagi, ini baru kemenangan perdana Cina di Grup B setelah dua laga awal takluk 0-1 dari Jepang dan 0-3 kala lawan Australia.

- Advertisement -

“Memang sulit untuk bersaing dalam fase ini, semuanya harus fokus. Oleh karena itu, kemenangan akan sangat berarti. Yang paling sulit, tetapi juga bertujuan untuk hasil terbaik,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img