Oscar Garcia Pasrah Timnya Jadi Lawan Pertama Lionel Messi

BACA JUGA

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Lionel Messi akan menjalani debut bersama Paris Saint-Germain di Ligue 1 pada akhir pekan nanti. Lawan pertama yang akan dihadapi La Pulga adalah Stade Reims yang ditangani eks pemain Barcelona, Oscar Garcia.

Jelang momen bersejarah itu, Garcia mengaku pasrah. Perasaannya campur aduk. Secara pribadi, dia sangat tak senang Reims harus berhadapan dengan PSG yang diperkuat Messi. Dia tahu persis persoalan besar yabf akan dihadapi anak-anak asuhnya nanti.

- Advertisement -

“Tak ada seorang pun yang telah menrmukan formula atau cara untuk menghentikan dia sebagai individu,” urai Oscar Garcia soal Messi akan akan debut pada laga Stade Reims vs PSG kepada EFE seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

Oscar Garcia sempat merasakan keajaiban Lionel Messi saat celta Vigo dhajar 1-4 oleh Barcelona.
Getty Images

Garcia pernah merasakan hal itu saat debut sebagai pelatih Celta Vigo pada 2019. Ketika itu, dia menyaksikan dengan mata kepala sendiri keistimewaan La Pulga yang mencetak hat-trick dan membawa Barcelona menang 4-1.

- Advertisement -

“Itu sudah begi sering terjadi dengan Messi. Saya kira waktu itu kami bermain dengan baik dan Barceloja hampir tak punya peluang. Namun, dia mencetak gol dari dua tendangan bebas dan satu dari penalti,” ujar Garcia membeberkan pengalamannya.

Oscar Garcia Senang Messi ke Ligue 1

Secara pribadi, Oscar Garcia sebetulnya sangat enggan berhadapan dengan Lionel Messi di Ligue 1. Sebagai anggota sekaligus eks pemain Barcelona, dia lebih ingin La Pulga tetap memperkuat El Barca, tak pindah ke klub lain.

- Advertisement -

“Jika boleh memilih, saya lebih suka tak menghadapi dia karena itu berarti dia masih beradq di Barcelona,” ujar Garcia yang sempat menperkuat Barcelona pada 1990-an dan diberi debut oleh sang maestro asal Belanda, Johan Cruyff.

Lionel Messi dinilai Oscar Garcia akan mendongkrak pamor Ligue 1.
holrmagazine.com

Akan tetapi, secara profesional, Garcia sangat senang Messi bergabung dengan PSG. Dia menilai positif hal itu karena akan berdampak sangat bagus dan besar bagi Ligue 1. La Pulga secara otomatis mengangkat pamor Liga Prancis.

“Untuk Liga Prancis, ini sinyal yang sangat positif karena para pemain terbaik dunia, atau dalam hal ini pemain terbaik dunia, dapat datang ke liga ini,” ucap Garcia yang menandatangani kontrak 3 tahun bersama Reims pada Juni silam.

Bagi Oscar Garcia, laga nanti akan jadi kesempata kedua menghadapi Paris Saint-Germain. Pada Agustus 2017, pria berumur 48 tahun itu merasakan kekalahan 0-3 saat menjadi pelatih Saint-Etienne. Timnya diberondong 2 gol oleh Edinson Cavani dan 1 gol Adrien Rabiot.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img