Oscar Hanya Pikirkan Uang Untuk Keluarga, Bukan Piala Dunia

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Gelandang klub Liga Super China Shanghai SIPG, Oscar, mengaku tidak terlalu memikirkan tentang Piala Dunia. Bagi mantan pemain Chelsea ini, uang dan keluarga merupakan hal yang lebih penting.

Oscar mengambil keputusan yang kurang populer pada bursa transfer Januari 2017. Di luar dugaan, pemain berusia 26 tahun tersebut meninggalkan Stamford Bridge, markas Chelsea, untuk bergabung dengan SIPG.

- Advertisement -

Tampaknya gaji besar membuat mantan pemain Sao Paulo dan Internacional tersebut rela meninggalkan Premier League, yang merupakan liga terbesar di dunia. Kabarnya, Oscar menerima sekitar Rp 337 miliar per tahun dari klub Liga Super China tersebut.

Konsekuensi dari keputusannya itu, Oscar tak pernah lagi dipanggil memperkuat timnas Brasil. Sebelumnya, dia sudah mencatat 48 caps dan membuat 12 gol sejak melakukan debut internasional pada September 2011.

- Advertisement -

Oscar juga hampir dapat dipastikan tidak masuk skuad Brasil untuk putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, yang mulai bergulir 14 Juni. Namun, pemain tersebut tidak peduli dengan kenyataan yang dihadapi.

“Saya tidak peduli apakah saya dipanggil ke Piala Dunia atau tidak. Saya selalu mendapatkan kritik sejak tiba di China, tetapi tidak masalah. Saya secara pribadi berpikir tentang masa depan keluarga saya,” ujar Oscar, dikutip dari zing.vn.

- Advertisement -

“Saya tak ingin jatuh miskin dan saat tua nanti mengingat kenangan tentang kejayaan masa lalu saat berkompetisi di Piala Dunia.”

Sebenarnya performa Oscar di Liga Super China cukup impresif. Pada musim lalu, dia mempersembahkan sembilan gol dan lima assist dalam 40 laga di semua kompetisi yang dilakoni Shanghai SIPG. Sedangkan pada musim ini, Oscar mengoleksi 7 gol dan membuat 3 assist dari total enam laga.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img