Ruang Ganti Barcelona Miliki Andil Besar dalam Pemecatan Ronald Koeman

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Oscar Mingueza menjadi salah satu sosok yang sangat senang dengan keputusan manajemen Barcelona mendepak Ronald Koeman beberapa waktu lalu. Menurut Mingueza, sejumlah bintang Blaugrana sudah tak lagi percaya dengan taktik serta kemampuan Koeman.

Koeman dipecat beberapa jam setelah Blaugrana menelan kekalahan di markas Rayo Vallecano pada 28 Oktober lalu. Tak lama setelah mendepak Koeman, Blaugrana resmi menunjuk Xavi Hernandez sebagai suksesor.

Oscar Mingueza - Barcelona - Ronald Koeman - The Guardian
The Guardian
- Advertisement -

“Banyak pemain yang sudah tidak lagi percaya dengan Koeman dan mereka berusaha mencari jalan keluar dari situasi ini tanpa melibatkan pelatih,” ujar Mingueza dikutip Football5Star dari laman Diario Sport.

“Secara individu maupun kolektif, situasi kami sama sekali tidak baik. Di situasi seperti itu, para pemain biasanya akan melakukan hal sesuka hati mereka. Masalahnya, kami juga tidak tahu apa yang diinginkan. Saya yakin perubahan pelatih akan membuat segalanya menjadi lebih baik,” katanya menambahkan.

MINGUEZA NILAI XAVI HERNANDEZ PANTAS GANTIKAN RONALD KOEMAN
- Advertisement -

Lebih lanjut, Mingueza mengatakan bahwa pergantian pelatih merupakan sebuah hal yang bisa membawa atmosfer positif ke dalam ruang ganti Barcelona. Ia pun yakin Xavi merupakan sosok terbaik untuk menggantikan Koeman.

“Harus ada perubahan drastis di ruang ganti kami. Sebelumnya, kami tidak memiliki atmosfer yang cukup mendukung untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan.”

Oscar Mingueza - Barcelona - Ronald Koeman - The Athletic
The Athletic
- Advertisement -

Xavi akan membawa perubahan itu, kami sangat senang dengan kedatangannya. Dia juga sudah memberikan kesan positif di ruang ganti dan para pemain sangat percaya dengan apa yang ia katakan.”

Xavi akan menjalani laga debutnya pada Minggu (21/11) dinihari WIB. Barcelona rencananya akan menjalani laga derbi melawan Espanyol di Camp Nou.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img