Nostalgia Hari Ini: Akhir Perjalanan Mauricio Pochettino di London Utara

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Mauricio Pochettino resmi dipecat Tottenham Hotspur pada 19 November 2019. Ia didepak setelah gagal mempersembahkan gelar bergengsi selama lima tahun menangani The Lilywhites.

Pemecatan Pochettino menjadi kejutan tersendiri. Pasalnya, Pochettino didepak ketika Tottenham sudah menunjukkan perkembangan setelah sempat terpuruk di beberapa laga pembuka musim 2019-20.

- Advertisement -

Meski gagal mempersembahkan gelar, Pochettino berhasil menasbihkan diri sebagai salah satu manajer terbaik di Inggris. Dalam 293 pertandingan bersama Tottenham, pria berpaspor Argentina itu sukses mempersembahkan 160 kemenangan dan cuma 73 kalah.

Selain memiliki rekor gemilang, Pochettino juga berhasil mengatar Tottenham melaju ke final Liga Champions musim 2018-19. Namun, the Lilywhites harus menelan pil pahit karena dikalahkan Liverpool dengan skor 2-1.

Mauricio Pochettino - Tottenham Hotspur - London Evening Standard
London Evening Standard
BELUM ADA YANG BISA MENANDINGI PRESTASI MAURICIO POCHETTINO
- Advertisement -

Posisi Pochettino di Tottenham digantikan oleh manajer kawakan, Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu awalnya diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Awal perjalanan Mourinho di London Utara berjalan baik. Ia sukses meraih empat kemenangan dari lima pertandingan pembukanya. Ia pun berhasil membawa The Lilywhites finis di urutan keenam klasemen Liga Inggris.

- Advertisement -

Mourinho juga berhasil mengawali musim 2020-21 dengan baik. Dari 11 pertandingan pembuka, Mourinho mampu membawa Tottenham 10 kali menang, termasuk kemenangan 6-1 di markas Manchester United.

Akan tetapi, bulan madu di Mourinho di London Utara hanya bertahan seumur jagung. Ia mulai kesulitan meraih kemenangan di paruh kedua musim 2021-22.

Mauricio Pochettino - Tottenham Hotspur - London Evening Standard 2
London Evening Standard

Ia pun didepak Tottenham pada pertengahan April 2021, beberapa hari sebelum partai final Carabao Cup melawan Manchester City. Manajemen The Lilywhites menunjuk Ryan Mason sebagai pengganti sementara.

Setelah musim 2020-21 usai, Tottenham menunjuk Nuno Espirito Santo. Akan tetapi, eksperimen The Lilywhites bersama Nuno juga tidak berakhir manis. Di bawah komando pelatih 47 tahun itu, Harry Kane cs hanya meraih sembilan kemenangan dari 17 laga.

Catatan buruk tersebut membuat Nuno kehilangan pekerjaannya pada awal November 2021. Tottenham kini ditangani oleh mantan manajer Chelsea, Antonio Conte.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img