Legenda Nilai Ousmane Dembele Sudah Tak Pantas Perkuat Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Barcelona, Hristo Stoichkov, dibuat geram dengan aksi Ousmane Dembele yang tidak mau memperpanjang kontraknya dan menolak hengkang. Di mata Stoichkov, perilaku Dembele sudah melecehkan Blaugrana secara keseluruhan.

Pada Kamis (20/1) lalu, Blaugrana sudah meminta Dembele angkat kaki sebelum bursa transfer ditutup. Akan tetapi, Dembele tidak mau menuruti permintaan Barcelona dan memilih bertahan setidaknya hingga Juni 2022. Tidak cuma itu, Dembele juga menuduh Blaugrana sudah melakukan tindak pemerasan.

Eurosport
- Advertisement -

“Jika sudah tidak ingin berada di Barca, setidaknya jangan melecehkan lambang klub. Saya menghargai keputusan Xavi yang tidak memasukannya ke ruang ganti,” jelas Stoichkov dikutip Football5Star dari laman Marca.

“Ruang ganti hanya pantas dihuni pemain-pemain yang memiliki respek terhadap sejarah klub selama 121 tahun. (Joan) Laporta sudah membuka pintu dan mengizinkan pemain-pemain yang tidak mau berjuang untuk segera pergi,” katanya menambahkan.

OUSMANE DEMBELE TIDAK MEMAHAMI FILOSOFI BARCELONA
- Advertisement -

Lebih lanjut, Stoichkov juga menilai Dembele tidak mau memahami filosofi Blaugrana meski sudah lima tahun mengadu nasib di Katalonia. Di mata Stoichkov, setiap pemain asing yang datang setidaknya harus memahami nilai serta filosofi Blaugrana.

“Dembele tidak pernah mengerti arti Barca sebenarnya. Saya datang ke sana sebagai pemain asing dan berusaha memahami intisari serta nilai-nilai klub.”

The Sun
- Advertisement -

“Saya belajar banyak hal mulai dari era (Laszlo) Kubala, (Lobo) Carrasco, (Gary) Lineker, Jose Mari Bakero hingga Julio Salinas. Mereka semua mengerti kisah Barca, tapi Dembele tidak,” tuntas pria berpaspor Bulgaria itu.

Belum diketahui apa yang akan terjadi dengan Dembele hingga bursa transfer musim dingin ditutup. Andai tetap bersikeras bertahan, Dembele kemungkinan bakal dibekukan dari tim utama dan harus puas menyaksikan penampilan rekan-rekan setimnya dari layar televisi.

- Advertisement -