Levante Jadi Klub Spanyol Pertama yang Pecat Pelatih Musim Ini

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Levante resmi memberhentikan pelatih kepalanya, Paco Lopez, pada Senin (4/10) pagi WIB. Keputusan tersebut diambil karena Lopez belum mampu mempersembahkan kemenangan dari delapan partai Liga Spanyol sepanjang musim 2021-22.

- Advertisement -

Levante merupakan salah satu tim yang belum mencatat kemenangan dalam delapan laga pembuka Liga Spanyol musim ini. Catatan buruk tersebut membuat mereka duduk di zona degradasi klasemen Liga Spanyol dengan perolehan empat poin.

Paco Lopez - Levante - Sport1
Sport1

“Setelah mengadakan pertemuan darurat, dewan direksi Levnate UD sudah sepakat untuk tak mempertahankan Paco Lopez sebagai pelatih kepala skuat utama,” tulis pernyataan lengkap Granotes dilansir Football5Star dari laman resmi klub.

“Selurun elemen klub ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Lopez dan seluruh asistennya atas seluruh jasa-jasanya,” sambung pernyataan Granotes.

SIAPA YANG AKAN IKUTI JEJAK LEVANTE?

Lopez merupakan pelatih pertama yang kehilangan pekerjaannya di kasta teratas Liga Spanyol musim ini. Akan tetapi, Lopez tidak akan menjadi satu-satunya korban pemecatan musim ini.

Sejumlah nama yang dilaporkan sedang berada dalam tekanan besar adalah Ronald Koeman (Barcelona), Jose Bordalas (Valencia), Michel (Getafe) serta Javier Calleja (Deportivo Alaves).

Paco Lopez - Levante - CbS Sports
CBS Sports

Dari keempat nama tersebut, Koeman merupakan sosok yang mendapat sorotan terbesar. Pasalnya, ia cuma berhasil mempersembahkan tiga kemenangan di kompetisi domestik musim ini.

Meski berada dalam tekanan besar, Blaugrana nampaknya bakal mempertahankan Koeman hingga akhir musim 2021-22. Mereka tidak memiliki dana yang cukup untuk memberhentikan Koeman sebelum kontraknya usai pada musim panas 2022 mendatang.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img