Paolo Maldini: Piala Dunia 2 Tahun Sekali Merusak Sepak Bola

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Wacana Piala Dunia setiap dua tahun terus mendapat penolakan. Terbaru datang dari legenda AC Milan, Paolo Maldini.

Seperti diketahui, beberapa pihak mewacanakan Piala Dunia akan digelar tiap dua tahun. Salah satu sosok yang berada di balik wacana tersebut adalah Arsene Wenger.

paolo maldini
- Advertisement -

Bagi Paolo Maldini, jangka waktu itu justru merusak tradisi sepak bola. Bahkan baginya hal itu bisa menghilangkan kepentingan sepak bola itu sendiri.

“Saya tidak berpikir bermain di Piala Dunia setiap dua tahun adalah ide yang bagus,” kata pria yang kini menjabat sebagai direktur AC Milan seperti dikutip Football5star dari ANSA, Kamis (14/10/2021).

paolo maldiniBabak Baru Perseteruan Zvonimir Boban vs AC Milan

“Itu akan menghilangkan pentingnya olahraga ini dan juga merusak tradiasi yang sudah berlangsung hampir seabad lamanya,” ia menambahkan.

Paolo Maldini Berharap Banyak pada FIFA

Wacana Piala Dunia dua tahun sekali memang menuai kontroversi. Banyak dari elemen sepak bola yang menolak karena menganggap tidak relevan dan rencana tersebut hanya akan merugikan para pemain.

paolo maldiniGianni Infantino - FIFA - Piala Dunia 2022 - fifa. com

Paolo Maldini pun sadar dengan anggapan tersebut. Maka dari itu ia berharap induk sepak bola dunia, FIFA, tidak mewujudkan proyek tak berdasar ini.

“Saya berharap, sebagai seseorang dalam olahraga ini, FIFA meninggalkan proyek yang salah arah ini. proyek itu akan memiliki efek negatif pada kesehatan fisik dan mental pemain,” imbuhnya.

“Pemain, federasi, dan klub semuanya sadar bahwa akan ada sangat sedikit manfaat dibandingkan dengan kerusakan yang akan ditimbulkan oleh keputusan seperti ini,” tutup sang legenda.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img