Para Calon Lawan Timnas Indonesia pada Babak Play-off Piala Asia 2023

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) akhirnya merilis calon lawan Timnas Indonesia dalam babak play-off Piala Asia 2023. Ada tiga lawan yang akan dihadapi Indonesia yang nantinya akan diundi pada 24 Juni 2021.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia memang harus berjuang melalui babak play-off buntut hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka harus puas finis di dasar klasemen Grup G dengan tujuh kekelahan dan satu hasil imbang.

- Advertisement -

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu juga dipakai oleh AFC untuk menentukan langkah ke Piala Asia 2023. Tadinya, AFC menempatkan Indonesia dalam pot kedua. Namun, AFC merevisi babak kualifikasi.

Dalam rilis terbarunya, Timnas Indonesia harus menjalani play-off dengan tiga tim lainnya, yakni Kamboja, Taiwan, dan Guam. Sedangkan, Myanmar, Sri Lanka, Nepal, Hong Kong, Yaman, Bangladesh, dan Maladewa dipastikan langsung lolos ke babak grup Kualifikasi Piala Asia.

- Advertisement -

Nantinya, Timnas Indonesia akan menghadapi salah satu dari tiga negara tersebut. Andai menang, skuat asuhan Shin Tae-yong akan lolos ke babak grup kualifikasi.

AFC sendiri baru akan mengundi babak play-off pada 24 Juni 2021. Pertandingan nantinya akan dihelat dengan format kandang-tandang pada 7 September dan 12 Oktober 2021.

- Advertisement -

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img