Para Juara di Ballon d’Or 2021: dari Messi, Lewandowski, Hingga Chelsea

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Selesai sudah gelaran Ballon d’Or 2021. Lionel Messi tetap pemenang pemain terbaik dunia versi France Football tersebut.

La Pulga menyingkirkan dua pesaingnya, Robert Lewandowski dan Jorginho. Bermodalkan trofi Copa America dan capaian lainnya, sang mega bintang membawa Ballon d’Or untuk ketujuh kalinya.

messi
@CrewsMat10
- Advertisement -

Walau begitu, bukan Lionel Messi saja yang membawa piala di Theatre du Chatelet. Bintang lain juga merasakan juara di kategori masing-masing.

Wonderkid Barcelona, Pedri, terpilih sebagai pemain muda terbaik. Ia memenangkan Kopa Trophee setelah melalui 2021 dengan impresif.

- Advertisement -

Pedri yang baru 19 tahun sudah mencatatkan 72 penampilan sepanjang tahun ini. Dia juga tercatat sebagai pemain termuda yang tampil di fase knockout Euro.

Untuk sepak bola wanita, nama Alexia Putellas berkibar. Keberhasilannya merengkuh treble winner bersama Barcelona membuahkan Ballon d’Or sepak bola wanit.

messi
alexia putellas-puntoporpuntouy
@puntoporpuntouy
- Advertisement -

Uniknya, Putellas menyingkirkan dua rekannya di Barcelona. Yaitu Jennifer Hermoso dan Lieke Mertens.

Di posisi penjaga gawang, Gianluigi Donnarumma yang terbaik. Sukses membawa AC Milan lolos ke Liga Champions setelah delapan tahun absen dan menjadikan Italia juara Euro 2020 membuahkan Trophee Yachine.

Sementara Robert Lewandowski, pemain yang digadang-gadang sebagai peraih Ballon d’Or musim ini harus puas dengan status striker terbaik saja.

messi
robert lewandowski
@lewy_official

Kesuksesan bomber Bayern Munich tidak mengherankan. Pada 2021 saja dia telah mencetak 65 gol dan 10 assist. Torehannya itu juga membuahkan tiga gelar untuk Die Roten.

Dan tentu saja, gelaran Ballon d’Or tidak hanya diperebutkan para pemain. Klub juga memperebutkan status sebagai klub terbaik.

Pada 2021 ini Chelsea lah yang dinobatkan sebagai klub terbaik. Tidak hanya untuk tim pria yang meraih Liga Champions, tapi juga tim wanitanya yang membuat sejarah dengan menembus final Liga Champions untuk pertama kalinya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img