Para Pemain Bundesliga Dilarang Tampil Lawan Negara Britania

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Para pemain yang berkiprah di Bundesliga harus menerima kenyataan tak bisa membela negaranya saat bertemu negara-negara Britania Raya di kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal ini tak lepas dari peraturan pemerintah Jerman.

Pemerintah Jerman menerapkan peraturan karantina selama 14 hari bagi siapa saja yang bepergian ke negara-negara Britania Raya. Peraturan ini merupakan bagian pencegahan pemerintah terkait mutasi covid-19 asal Inggris.

- Advertisement -

Setelah klub-klub Bundesliga tak bisa tandang ke Inggris dan berkandang di Jerman saat menghadapi klub Inggris di kompetisi Eropa, kini para pemain juga kesulitan membela negaranya.

david alaba sport1
sport1

Yang paling berdampak dari keputusan ini tentu saja timnas Austria. Bagaimana tidak, 16 pemain utama mereka meniti karier di Bundesliga Jerman. Termasuk sang kapten, David Alaba.

- Advertisement -

Adapun Austria dijadwal terbang ke Skotlandia 25 Maret mendatang pada laga kualfikasi Piala Dunia 2022. Situasi ini pun membuat pelatih Franco Foda kecewa.

“Tidak ada pilihan yang memuaskan dalam situasi ini,” kata Franco Foda seperti dikutip Football5star dari Sport1, Rabu (17/3/2021).

- Advertisement -

Negara lain yang terkena dampaknya adalah Polandia dan Republik Ceko. Polandia harus tandang ke Inggris tanpa diperkuat dua bomber sekaligus, Krzyzstof Piatek dan Robert Lewandowski.

Sementara Ceko tidak bisa membawa kiper Werder Bremen, Jiri Pavlenka, winger Hoffenheim, Pavel Kaderabek, dan penyerang Bayer Leverkusen, Patrik Schick saat melawan Wales.

Di sisi lain, kebijakan pemerintah Jerman ini didukung peraturan FIFA. Mereka menyebut klub tidak perlu mengirim pemainnya ke timnas jika harus menjalani karantina selama lima hari atau lebih.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img