Kontrak Segera Habis, Park Hang-seo akan Tinggalkan Vietnam?

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Vietnam mengalami perkembangan pesat sejak ditangani Park Hang-seo pada akhir 2017. Kini, kontrak pelatih asal Korea Selatan itu sudah mendekati akhir. Sesuai kesepakatan terakhir, kontraknya akan selesai pada 31 Januari 2022.

Mengenai hal itu, Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) terbilang santai. Mereka optimistis Coach Park akan tetap menangani Nguyen Quang Hai cs. pada tahun depan. Dasarnya adalah klausul pada kontrak dan kecenderungan yang ditunjukkan sang pelatih.

Park Hang-seo mengindikasikan ingin terus menangani timnas Vietnam.
tintuc.vn
- Advertisement -

“Klausul di kontrak menyebutkan, jika kedua pihak sepakat, kontrak akan otomatis diperpanjang setahun tanpa negosiasi lebih lanjut,” urai Presiden VFF, Le Khanh Hai, seperti dikutip Football5Star.com dari Zing. “Tentu saja, kedua pihak ingin melanjutkan kerja sama.”

Menurut seorang pejabat VFF, tak akan ada kendala untuk perpanjangan kontrak Coach Park. Namun, mereka masih menanti konfirmasi dari agen sang pelatih. “Setelah ada konfirmasi, kedua pihak akan menantikan waktu untuk menandatangani perpanjang kontrak itu,” kata dia.

Park Hang-seo Fokus Tangani Timnas Vietnam

Dalam negosiasi kontrak baru, VFF memang tak langsung berurusan dengan Park Hang-seo. Pasalnya, eks asisten Guus Hiddink di Piala Dunia 2022 itu memilih fokus pada pekerjaannya. Untuk urusan kontrak, dia menyerahkan sepenuhnya kepada sang agen.

“Saya menyerahkan putusan sepenuhnya kepada agen Lee Dong-jun. Saya akan fokus pada pekerjaan saya,” ujar Coach Park pada kesempatan terakhir menjawab soal kontraknya menangani timnas Vietnam. “Saya ingin memperpanjang kontrak. Namun, itu hanya bisa terjadi bila VFF menghendakinya.”

Park Hang-seo saat ini sedang fokus pada kiprah timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022.
zingnews.vn

Saat ini, pelatih berumur 64 tahun tersebut tengah mendampingi timnya untuk melakoni dua laga lanjutan Kualifikasi III Piala Dunia 2022 Zona Asia yang digelar di Eni Emirat Arab. Mereka dijadwalkan menghadapi Cina dan Oman. Pada dua laga sebelumnya, mereka kalah dari Arab Saudi dan Australia.

Melaju sejauh mungkin di Kualifikasi Piala Dunia 2022 jadi salah satu target Park Hang-seo yang dibebankan VFF. Selain itu, dia ditargetkan membawa timnas U-23 lolos ke putaran final Piala Asia 2022, lalu mempertahankan gelar di Piala AFF 2020 dan SEA Games 2021.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img