Jelang Piala AFF 2020, Park Hang-seo Alami Nasib seperti Shin Tae-yong

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Park Hang-seo dan Shin Tae-yong sepertinya memiliki banyak kesamaan. Sama-sama berasal dari Korsel, pernah menjulang saat berkiprah di timnas Korsel, dan kini sama-sama menangani timnas negara ASEAN. Coach Park melatih timnas Vietnam, sedangkan Coach STY menangani timnas Indonesia.

Tak hanya itu, kisah mereka di tim yang sekarang ditangani juga ada kesamaan. Beberapa waktu lalu, Coach STY ditinggal tiga asistennya sekaligus. Kim Hae-won, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae serempak mengundurkan diri dengan alasan pribadi. Kini, nasib serupa dialami Coach Park.

Park Hang-seo tak lagi dibantu Kim Han-yoon dan Kim Hyun-tae di timnas Vietnam.
zingnews.vn
- Advertisement -

Dalam masa persiapan timnas Vietnam jelang Piala AFF 2020, Coach Park ditinggal dua asistennya. Kim Han-yoon dan Kim Hyun-tae resmi meninggalkan The Golden Star Warriors per 15 November lalu. Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) menyetujui pengunduran diri kedua orang itu.

Saat ini, ketika Park Hang-seo mempersiapkan timnya lewat pemusatan latihan di Vung Tau, Kim Han-yoon dan Kim Hyun-tae sudah kembali ke Korea Selatan. Artinya, saat ini hanya tersisa satu asisten yang dibawa Coach Park dari negerinya, yakni Lee Young-jin.

Handicap untuk Park Hang-seo

Pengunduran diri Kim Han-yoon dan Kim Hyun-tae dipandang serius oleh Bae Ji-won, eks pelatih fisik timnas Vietnam. Dia menilai hal tesrebut sebagai handicap bagi Park Hang-seo. Apalagi, mereka berdua meninggalkan tim jelang gelaran Piala AFF 2020 di Singapura. Menurut dia, itu kehilangan besar bagi Coach Park.

“Saya tak sering berkomunikasi dengan Kim Han-yoon. Namun, saya tahu dia itu seorang yang sangat berbakat. Coach Kim adalah orang dengan kepribadian kuat dan sangat tegas dalam membuat putusan. Sungguh disayangkan Coach Park dan timnas Vietnam kehilangan dia,” kata Bae Ji-won seperti dikutip Football5Star.com dari The Thao 24/7.

Kim Han-yoon adalah pelatih yang menangani timnas U-23 Vietnam saat Park Hang-seo fokus tangani tim senior.
thethao247.vn

Lebih lanjut, dia menambahkan, “Sementara itu, pelatih kiper Kim Hyun-tae adalah sosok yang saya sangat kagumi dan hormati. Saya suka caranya mendorong kiper-kiper muda, Sangat disayangkan VFF tak melanjutkan kontraknya. Tentu butuh waktu untuk mengganti keduanya. Ini meresahkan karena jenag sebuah turnamen.”

Salah satu nilai penting Kim Han-yoon adalah perannya sebagai kepanjangan tangan Park Hang-seo. Dialah yang intensif menangani timnas U-23 ketika Coach Park disibukkan oleh timnas senior. Patut dicatat, ada 7 pemain dari tim U-23 yang saat ini mengikuti pemusatan latihan jelang Piala AFF 2020.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img