Park Hang-seo Bikin Ruang Ganti Timnas Vietnam Memanas?

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Park Hang-seo belakangan disebut-sebut membuat ruang ganti timnas Vietnam memanas. Hal itu setelah dia secara kontroversial melucuti jabatan kapten tim, yakni Que Ngoc Hai dan wakilnya, Xuan Truong selepas Piala AFF 2020.

- Advertisement -

Keputusan tersebut langsung jadi perbincangan luas di publik Vietnam. Banyak yang menganggap kalau hal itu bisa membuat ruang ganti tim berjuluk The Golden Star panas karena sebenarnya kedua pemain itu berperan penting dalam membangkitkan moril tim.

Park Hang-seo Bikin Ruang Ganti Timnas Vietnam Memanas?
Soha.vn

Salah satu media Vietnam, Soha, menyebut kalau keputusan sepihak Park tentu bisa menimbulkan percikan di ruang ganti. Mereka sepenuhnya mengerti kalau Park butuh suasana dan semangat baru di ruang ganti guna menatap empat pertandingan terakhir babak kualifikasi ketiga Piala Dunia 2022.

- Advertisement -

“Fakta bahwa Pelatih Park Hang-seo tiba-tiba melepas ban kapten Que Ngoc Hai akan menjadi pukulan psikologis bagi rekan setim gelandang Nghe An ini. Que Ngoc Hai adalah pemain yang dicintai oleh banyak rekan satu tim,” tulis media itu.

Gagal di Piala AFF 2020, Staf Pelatih Vietnam Bedol Desa

“Alasan untuk melepaskan ban kapten darinya untuk lebih fokus pada profesionalisme, dengan pemain profesional jelas tidak masuk akal sama sekali. Sebagai orang dalam, para pemain timnas Vietnam tahu lebih baik dari siapa pun alasan sebenarnya dari keputusan ini,” sambung media tersebut.

Park Hang-seo Bersuara

Do Duy Manh jadi andalan Park Hang-seo di lini belakang timnas Vietnam sejak 2018.
Getty Images
- Advertisement -

Masih dari media yang sama, pelatih asal Korea Selatan itu akhirnya bersuara soal keputusan kontroversialnya. Intinya, kedua pemain itu, menurut Park sama sekali tak melakukan kesalahan. Keputusan ini murni untuk penyegaran tim.

“Saya menegaskan bahwa staf tim dengan kapten Que Ngoc Hai dan wakil kapten seperti Xuan Truong atau Duc Huy telah menyelesaikan tugas mereka dengan sangat baik dalam 3 tahun terakhir dan tidak melakukan kesalahan,” papar Park.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img