Park Hang-seo Bikin Suporter Cina Naik Darah

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, disebut-sebut bikin masyarakat dan suporter Cina naik pitam. Hal itu setelah Park sempat mengeluarkan komentar kontroversial.

Seperti diketahui, Vietnam masih akan melanjutkan kiprahnya dalam kualifikasi ketiga Piala Dunia 2022. Setelah lawan Australia, 27 Januari, The Golden Stars akan meladeni Cina di Stadion My Dinh, 1 Februari 2022.

Park Hang-seo Ogah Kritik Wasit
Kenh14.vn
- Advertisement -

Nah jelang lawan Cina itu, Park Hang-seo sempat mengeluarkan komentar provokasi. Dia menyebut kalau timnas Vietnam akan mengalahkan Cina dengan pelatih barunya, Li Xiaopeng, tepat pada perayaan Tahun Baru Imlek.

Komentar Park itu bikin penggemar Cina marah. Media Cina, Sina, menyebut banyak suporter timnas Cina yang kesal dengan komentar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Nguyen Thanh Binh dipercaya tampil oleh Park Hang-seo saat timnas Vietnam kalah 2-3 dari Cina.
thanhnien.vn
- Advertisement -

“Baru-baru ini, pelatih kepala tim nasional Vietnam Park Hang-seo membuat pernyataan yang luar biasa dalam sebuah wawancara dengan media Vietnam. Park mengatakan bahwa Vietnam akan mengalahkan Cina pada hari yang bertepatan dengan Imlek. Pernyataan tersebut telah menarik perhatian penggemar Cina,” tulis Sina.

“Melalui kata-kata Park, terlihat bahwa kekuatan Cina sedang dipertanyakan. Pelatih Park sangat ingin mengalahkan Cina di Festival Musim Semi untuk memulai tahun baru. Meskipun Park tidak banyak bicara, dia jelas meremehkan Cina, yang membuat marah banyak penggemar Cina,” sambung dia.

Pernyataan Park Hang-seo

- Advertisement -

Sebelumnya, Park memang sempat bicara soal laga lawan Cina. Pada pertemuan pertama, timnas Vietnam memang kalah, tapi tipis, dengan skor 2-3 lawan Cina. Dia memang sempat menyinggung soal Imlek.

Park Hang-seo memulai revolusi kecil di timnas Vietnam setelah gagal di Piala AFF 2020.
zingnews.vn

“Tekanan di leg kedua bahkan lebih besar karena fans Vietnam sangat mementingkan dan menaruh banyak kepercayaan pada pertandingan ini. Secara khusus, itu juga terjadi pada hari pertama Tahun Baru Imlek. Kami memiliki empat pertandingan tersisa di babak kualifikasi ketiga Piala Dunia 2022. Dan semua orang ingin menang melawan Cina di leg kedua,” ujar Park dikutip Soha.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img