Park Hang-seo Buat Pemain Timnas Vietnam Bertumbangan?

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Dalam beberapa waktu belakangan ini, timnas Vietnam tak pernah bermain dengan kekuatan penuh. Selalu ada saja pemain andalan yang absen karena cedera. Kali ini, Tran Minh Vuong dan Nguyen Trong Hoang yang tumbang. Tak ayal, pelatih Park Hang-seo pun jadi sorotan.

Pertanyaan soal para pemain yang bertumbangan itu kembali diajukan kepada Coach Park sebelum timnas Vietnam bertolak ke Uni Emirat Arab untuk menjalani lanjutan Kualifikasi III Piala Dunia 2022 Zona Asia. Di sana, The Golden Star Warriors akan menghadapi Cina dan Oman.

Park Hang-seo tak dapat menurunkan beberapa pemain andalan timnas Vietnam karena cedera.
zingnews.vn
- Advertisement -

Menjawab pertanyaan itu, Coach Park memberikan sebuah penjelasan. “Saya ingin mengonfirmasi kepada Anda semua bahwa saya tidak sendian dalam memutuskan pemain yang akan diturunkan,” ujar Park Hang-seo sebelum bertolak ke UEA seperti dikutip Football5Star.com dari Zing.

Coach Park lebih lanjut mengatakan, “Saya selalu mendengarkan saran dari dokter, juga pendapat dan hasrat bermain dari pemain yang bersangkutan. Saya tidak mau mengambil risiko pemain cedera dan menggunakan pemain untuk tujuan-tujuan pribadi.”

Park Hang-seo Mulai Kehabisan Talenta Bagus

Terlepas dari hal itu, Park Hang-seo menghadapi kendala lumayan besar dalam menangani timnas Vietnam. Itu adalah keterbatasan pemain muda dengan talenta apik. Itu membuat eks asisten Guus Hiddink pada Piala Dunia 2002 tersebut harus mengandalkan pemain yang itu-itu saja.

Coach Park sempat mencoba beberapa pemain baru untuk membela The Golden Star Warriors. Namun, pada akhirnya, dia memulangkan mereka ke klub masing-masing. Sebabnya, para pemain muda itu ternyata tak memiliki kualitas lebih baik dari para pemain senior.

Park Hang-seo mempersiapkan timnas Vietnam untuk lanjutan Kualifikasi III Piala Dunia 2022 Zona Asia.
zingnews.vn

Meskipun demikian, dia menegaskan pihaknya tak pernah berpangku tangan dalam menatap Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020 yang diundur pelaksanaanya. Dia pun yakin, tanpa tambahan pemain-pemain baru pun skuat saat ini masih mampu menunjukkan permainan bagus.

“Pada 2020, tim tak bisa bermain karena pandemi. Banyak orang mengira kami hanya berpangku tangan. Itu tidak betul. Kami harus mempersiapkan diri ketika turnamen sudah berada dalam situasi terjepit seperti ini. Untuk sekarang, prioritas nomor satu timnas Vietnam adalah Kualifikasi Piala Dunia 2022,” kata Park Hang-seo.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img