Park Hang-seo Terharu Dapat Surat Perpisahan dari Alexandre Polking

BACA JUGA

Football5star.com Indonesia – Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, merespons positif surat perpisahan yang dituliskan oleh juru taktik timnas Thailand, Alexandre Polking. Dia mengaku terharu dan menyampaikan doa yang sama untuk kebaikan Polking bersama tim asuhannya.

Seperti diketahui, Hang-seo memang akan mengakhiri masa jabatannya sebagai pelatih Vietnam saat kontraknya habis pada pengujung Januari. Artinya, kekalahan dari Thailand pada final Piala AFF 2022 beberapa hari lalu sekaligus menjadi partai perpisahan untuknya.

Park Hang-seo melambaikan tangan setelah menjalani laga terakhirnya sebagai pelatih timnas Vietnam.
zingnews.vn
- Advertisement -

Sebagai rival sekaligus koleganya sesama pelatih tim Asia Tenggara, Polking merasa perlu menuliskan surat perpisahan terbuka untuk Hang-seo. Dia menyampaikannya melalui akun media sosial pribadinya.

“Menang dan kalah adalah bagian dari pekerjaan kami. Tapi, warisan yang ditinggalkannya untuk timnas Vietnam akan selalu diingat selamanya,” tulis Polking, seperti dikutip Football5star.com dari laman media sosial pribadinya.

- Advertisement -

Dia menambahkan, “Saya menghormati semangatnya di setiap pertandingan. Saya doakan yang terbaik untuk anda di tantangan aberikutnya, Tuan Park. Kami akan merindukan anda”.

Posisi Alexandre Polking sebagai pelatih timnas Thailand tidaklah aman.
Facebook Changsuek

Hubungan Park Hang-seo dan Alexandre Polking Cukup Harmonis

Berbeda dengan hubungannya dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Park Hang-seo dengan Alexandre Polking memang cukup akur dan hampir tak pernah terlibat konflik. Karenanya, Hang-seo begitu senang mendapat perhatian sekaligus ucapan perpisahan dari koleganya itu.

- Advertisement -

Pelatih berpaspor Korea Selatan tersebut pun lantas membalas surat perpisahan dari Polking. Dia turut mendoakan Polking yang masih akan melanjutkan tugasnya sebagai pelatih timnas Thailand saat dirinya tak lagi bersama Vietnam.

Park Hang-seo menyindir timnas Indonesia soal tudingan Vietnam main kasar.
zingnews.vn

“Terima kasih Tuan Mano Polking atas kata-kata indahnya. Selamat kepada timnas Thailand yang sudah menjuarau Piala AFF 2022 di bawah kepelatihan anda. Saya sangat merasa terhormat bisa bersaing dan bersama anda membantu perkembangan sepak bola di Asia Tenggara. Saya juga ingin mendoakan yang terbaik untuk andan,” bilang Hang-seo.

Polking sebelumnya pun sempat memberi saran terkait calon pelatih baru pengganti Hang-seo. Sejauh ini, baru ada satu nama yang santer dikaitkan dengan timnas Vietnam, yakni pelatih asal Prancis, Philippe Troussier. Namun, agaknya VFF selaku induk organisasi sepak bola Vietnam, baru akan mengumumkannya setelah kontrak Hang-seo sudah berakhir 31 Januari mendatang.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img