Park Hang-seo di Ambang Pemecatan, Penggantinya Sosok Ini

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Park Hang-seo dirumorkan akan dipecat sebagai pelatih Vietnam. Rumor pemecatan ini berhembuas setelah kegagalan Vietnam mempertahankan gelar Piala AFF.

Rumor soal pemecatan Park Hang-seo ini dihembuskan oleh salah satu media di Jepang, Soccer Digest Web. Seperti dikutip Football5star.com, Kamis (30/12/2021) status Park Hang-seo sebagai pelatih Vietnam mulai dipertanyakan.

Park Hang-seo di Ambang Pemecatan, Penggantinya Sosok Ini
- Advertisement -

“Direktur Park Hang-seo yang telah memimpin tim nasional Vietnam dan mendapat dukungan luar biasa dari rakyat Vietnam terancam dipecat,” tulis media Jepang tersebut.

Laporan dari media Jepang itu bersumber dari media Vietnam, Soha yang menuliskan bahwa kondisi tim nasional Vietna kurang begitu baik setelah kegagalan di Piala AFF.

- Advertisement -

“Kekuatan tim sedang menurun. Park Hang-seo akan kembali ke Korea Selatan untuk berlibur pada 31 Desember, tetapi sebelum itu, ia mungkin akan diberitahu tentang pembatalan perpanjangan kontrak,” tulis media Vietnam tersebut.

Gagal di Piala AFF 2020, Staf Pelatih Vietnam Bedol Desa

Rumor yang berhembus, Park Hang-seo akan digantikan oleh mantan kapten timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang. Ia menjadi salah satu kandidat utama karena memiliki rekam jejak bagus bersama klub Vietnam, Hoang Anh Gia.

Park Hang-seo Ditinggal Asistennya

- Advertisement -

Sebelumnya, kegagalan Vietnam mempertahankan gelar Piala AFF 2020 membuat tim berjuluk The Golden Star ditinggal staf pelatih mereka.

Setelah ditinggal oleh dokter tim, Dr. Choi Joo-young yang kembali ke Korea Selatan. Tim Vietnam juga ditingal oleh Kim Tae-min yang merupakan asisten pelatih Park Hang-seo.

“Setelah perjalanan di Piala AFF 2020 berakhir, pelatih Park Hang-seo dan tim nasional Vietnam mengucapkan selamat tinggal kepada dokter Choi Joo-young dan pelatih Kim Tae-min,” tulis salah satu media Vietnam.

Park Hang-seo - Vietnam - Piala AFF 2020 - Vietnamese Football
facebook.com/VietnameseFootball

“Secara khusus, dokter Joo-Young Choi telah mengabdi selama tiga tahun untuk tim nasional Vietnam. Alasan dokter Young Choi untuk mengakhiri masa kerjanya ialah ingin beristirahat dan kumpul dengan keluarga di Korea,”

Sementara itu, asisten pelatih Kim Tae-min sendiri baru bergabung ke timnas Vietnam pada Agustus lalu untuk mempersiapkan tim itu menjalani babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Terkait alasan Kim Tae-min meninggalkan Vietnam ialah karena dirinya mendapat pekerjaan baru di Korea Selatan yakni menjadi pelatih di tim U-20.

Sebelumnya, tim berjuluk The Golden Star itu juga ditinggal oleh asisten pelatih Han-yun Kim dan pelatih kiper, Kim Hyun-tae yang juga kembali ke Korea. Keduanya pulang ke Korea karena kontraknya yang telah berakhir dengan VFF.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img