Park Hang-seo Disarankan Ambil 6 Pemain dari Tim Juara Piala AFF U-23

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com Indonesia – Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, disarankan mengambil 6 pemain dari skuat yang baru saja menjuarai PIala AFF U-23 2022. Hal itu dilontarkan langsung oleh pelatih timnas U-23 Vietnam, Dinh The Nam, usai keberhasilan mengalahkan Thailand di final, Sabtu (26/2/2022).

Vietnam, dengan segala keterbatasan yang dihadapi jelang turnamen, pada akhirnya mampu merengkuh gelar Piala AFF U-23 2022 di Kamboja. Kegembiraan dirasakan oleh Nam, yang pada akhirnya bisa mempersembahkan gelar untuk negaranya.

Dinh The Nam yakin timnas U-23 Vietnam bisa main di semifinal Piala AFF U-23 2022.
zingnews.vn
- Advertisement -

“Enam tahun lalu, timnas U-16 Vietnam tak mampu mengalahkan Australia di final. Enam tahun setelahnya, saya kembali ke sini dan memenangi kejuaraan, tentu saja perasaannya sangat membahagiakan,” bilang Nam, dikutip Football5star dari Zingnews.

Park Hang-seo Punya Banyak Stok Pemain Muda Berkualitas

Park Hang-seo memulai revolusi kecil di timnas Vietnam setelah gagal di Piala AFF 2020.
zingnews.vn

Meski membawa timnya juara Piala AFF U-23 2022, Nam tidak akan melanjutkan kiprahnya memimpin skuat yang akan tampil di SEA Games pada Mei mendatang. Pada ajang tersebut, Park Hang-seo yang akan bertugas sekaligus menjadi kesempatan terakhirnya menangani timnas U-23 sebelum fokus ke timnas senior.

- Advertisement -

Nam pun hanya bisa menyarankan pelatih asal Korea Selatan tersebut untuk mempertimbangkan enam anak asuhnya diboyong ke SEA Games. “Ada Y Eli Nie, Doan Anh Viet, Tran Bao Toan, Dung Quang Nho, Nguyen Van Tung, dan Luong Duy Cuong. Sebenarnya ada beberapa pemain berkualitas lain, tapi sayangnya tak bisa saya bawa karena Covid-19,” ucapnya menambahkan.

Final Piala AFF U-23 2022 Vietnam U-23 Juara untuk Pertama Kalinya 2 (VNExpress)
VNExpress

Memang, Covid-19 menjadi momok yang menakutkan bagi setiap negara peserta Piala AFF U-23 2022. Tak terkecuali Vietnam. Setiap hari, Nam mengaku dihinggapi kecemasan dan terus berdoa agar para pemainnya selalu dalam kondisi sehat.

- Advertisement -

“Tak peduli betapa sulitnya situasi, saya terus menyemangati anak-anak. Ini menjadi kenangan yang patut mereka kenang,” ucap Dinh The Nam memungkasi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img