Park Hang-seo Ikutkan 5 Pemain U-23 ke Piala AFF 2020

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Park Hang-seo akhirnya mengumumkan 30 pemain yang akan membela timnas Vietnam di Piala AFF 2020. Dari 30 nama yang masuk skuat, ada banyak pemain yang akan menjalani turnamen pertama dan 5 di antaranya dipromosikan dari timnas U-23.

Kelima pemain timnas U-23 yang dipanggil oleh Coach Park adalah kiper Quan Van Chuan, bek Bui Hoang Viet Anh, Nguyen Thanh Binh, Le Van Xuan, dan striker Tran Van Dat. Sementara itu, gelandang Ly Cong Hoang dan striker Ho Thanh Minh termasuk pemain yang tereliminasi.

Park Hang-seo membawa 5 pemain timnas U-23 Vietnam ke Piala AFF 2020.
zingnews.vn
- Advertisement -

Nasib paling nahas dialami Ly Cong Hoang. Dia sebetulnya sudah masuk dalam rencana Coach Park. Namun, kepastian Do Hung Dung bisa bergabung pada hari-hari terakhir pemusatan latihan menjadi mimpi buruk bagi dia. Adapun Ho Thanh Minh dikabarkan langsung bergabung dengan timnas U-21 Vietnam.

Selain dua pemain muda itu, ada tiga pemain lain yang dieliminasi Park Hang-seo dari total 35 pemain yang mengikuti pemusatan latihan. Mereka adalah Le Van Do, Pham Van Cuong, dan Pham Tuan Hai. Dari ketiga nama itu, pencoretan Van Cuong paling bisa dimengerti karena dia masuk belakangan sebagai kiper kelima.

Park Hang-seo Bawa 4 Kiper

- Advertisement -

Hal yang mengejutkan dari susunan 30 pemain yang dipanggil Park Hang-seo adalah keberadaan 4 penjaga gawang. Selain Quan Van Chuan ada Bui Tan Truong, Nguyen Van Hoang, dan Tran Nguyen Manh. Ini mengejutkan karena setiap tim sebetulnya hanya diwajibkan membawa 3 kiper ke Piala AFF 2020.

Pemanggilan 4 kiper itu menunjukkan kebimbangan Coach Park. Seperti diketahui, setelah Dang Van Lam dan Nguyen Van Toan cedera, dia kesulitan menentukan kiper utama. Bui Tan Truong masih rentan blunder dan belakangan menuai kritik karena aktivitasnya di TikTok yang dinilai berlebihan.

Park Hang-seo memanggil 4 kiper ke timnas Vietnam yang berlaga di Piala AFF 2020.
vietnamnet.vn
- Advertisement -

Akan tetapi, menurut Zing News, ada maksud lain di balik putusan tersebut. Coach Park disebut ingin memberikan pengalaman kepada Van Chuan yang akan membela timnas U-23 Vietnam di Piala Asia U-23. Hal itu juga berlaku bagi 4 rekannya dari The Golden Star Warriors muda.

Skuat Lengkap Timnas Vietnam

Kiper: Bui Tan Truong, Nguyen Van Hoang, Tran Nguyen Manh, Quan Van Chuan

Belakang: Do Duy Manh, Tran Dinh Trong, Nguyen Thanh Chung, Bui Hoang Viet Anh, Le Van Xuan, Vu Van Thanh, Nguyen Phong Hong Duy, Que Ngoc Hai, Bui Tien Dung, Nguyen Thanh Binh, Pham Xuan Manh, Ho Tan Tai, Do Thanh Thinh

Tengah: Nguyen Quang Hai, Pham Duc Huy, Do Hung Dung, Luong Xuan Truong, Tran Minh Vuong, Nguyen Tuan Anh, Nguyen Hoang Duc, Phan Van Duc

Depan: Nguyen Van Toan, Nguyen Cong Phuong, Nguyen Tien Linh, Ha Duc Chinh, Tran Van Dat

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img