Park Hang-seo Inginkan 2 Hal dari Laga Vietnam vs Dortmund

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Kurang dari sepekan lagi, timnas Vietnam akan menjalani laga penting dalam rangkaian persiapan menuju Piala AFF 2022. Anak-anak asuh Park Hang-seo akan menghadapi Borussia Dortmund pada 30 November mendatang di Stadion My Dinh.

Memang benar, laga tersebut hanya bertajuk persahabatan dan Dortmund datang tanpa sebagian besar pemain utamanya. Namun, partai tersebut sangat penting bagi The Golden Star Warriors. Inilah satu dari hanya 2 uji tanding yang dilakoni Do Hung Dung dkk. sebelum berkiprah di Piala AFF 2022.

Laga Vietnam vs Dortmund jadi sarana uji pemain oleh Park Hang-seo.
vff.org.vn
- Advertisement -

Atas dasar itu, Park Hang-seo tak mau main-main. Dia punya 2 target tersendiri. Salah satunya soal hasil akhir. Dia mengisyaratkan timnya tak akan mengalah kepada sang tamu. “Soal hasil, timnas Vietnam tentu saja tak ingin mengecewakan para fan,” kata dia seperti dikutip Football5Star.com dari Thanh Nien.

Adapun target kedua yang ditetapkan Coach Park adalah melakukan seleksi terhadap pemain-pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan kali ini. “Timnas Vietnam punya beberapa pemain baru. Kami perlu menguji mereka, mengecek skuat sekaligus kapasitas tim,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

- Advertisement -

Untuk persiapan menuju Piala AFF 2022, Park Hang-seo telah memanggil 31 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan sejak 23 November 2022. Namun, Nguyen Quang Hai absen karena mengikuti jadwal latihan Pau FC di Swiss. Dia dijadwalkan bergabung pada 15 Desember 2022.

Park Hang-seo tak ingin timnas Vietnam tampil memalukan saat melawan Borussia Dortmund.
thanhnien.vn

Park Hang-seo Tak Tonton Dortmund

Jelang pertandingan Vietnam vs Dortmund, Park Hang-seo mengaku buta soal permainan dan kekuatan lawan. Itu karena dia tak sering menyaksikan laga Die Schwarzgelben. Hal yang paling diingatnya adalah kunjungan ke Stadion Signal Iduna Park.

- Advertisement -

“Pada 1999, saya pergi ke Jerman untuk belajar dan berkesempatan menyambangi kandang mereka. Saya baru tahu mereka punya stadion berkapasitas 80.000 tempat duduk yang sangat mengesankan,” ucap Coach Park. “Meskipun tak lagi sering mengikuti mereka, saya tahu mereka sangat kuat dan punya tradisi.”

Borussia Dortmund menang 7-2 atas Lion City Sailors.
Getty Images

Untuk laga nanti, Coach Park tetap memasang kewaspadaan tinggi meskipun Dortmund dipastikan turun dengan banyak pemain muda. Dia mengingatkan, Die Schwarzgelben adalah klub dengan sistem pembinaan usia muda yang bagus. Alhasil, laga nanti tetap akan jadi ujian berat bagi Vietnam.

“Dortmund sangatlah kuat dalam pelatihan pemain muda. Para pemain mereka punya latar belakang teknik dan taktik komprehensif. Saya yajin meskipun hanya para pemain U-23, mereka sangat bagus secara teknis,” ujar eks asisten Guus Hiddink di timnas Korsel saat berlaga di Piala Dunia 2002 itu.

Meskipun tak diperkuat sebagian besar pemain utama yang berkiprah di Piala Dunia bersama negara masing-masing, Borussia Dortmund tetap digdaya pada lawatan ke Asia Tenggara. Kamis (24/11/2022), tim asuhan Edin Terzic menang 7-2 atas Lion City Sailors. Donyell Malen dan Samuel Bamba mencetak brace pada laga tersebut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img