Park Hang-seo: Kalau Vietnam Kalah, Saya Pulang Kampung!

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Jelang pertandingan Vietnam vs Indonesia di Al-Maktoum Stadium dalam lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, Sabtu (6/6/2021), pelatih Park Hang-seo mengaku siap pulang kampung ke Korea Selatan andai skuatnya tak bisa meraih kemenangan.

- Advertisement -

Kemenangan atas Indonesia menjadi penting bagi Vietnam untuk bisa lolos dari fase grup babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Park Hang-seo menegaskan kemenangan atas Indonesia menjadi penting untuk menentukan masa depannya di Vietnam.

Pertemuan Shin Tae-yong vs Park Hang-seo saat Vietnam vs Indonesia dinantikan juga oleh publik sepak bola Korsel.

“Saya pelatih asal Korea yang memimpin Vietnam. Jika saya tidak melakukannya dengan baik, maka saya harus berkemas dan pulang. Pertama, saya akan mengerahkan seluruh energi saya untuk melawan Indonesia,” kata Park Hang-seo seperti dikutip Football5star.com dari Chonsun

“Setelah melihat hasilnya, saya akan memikirkan pertandingan melawan Malaysia. Saya berencana untuk mempersiapkan setiap pertandingan secara bertahap,” tambahnya.

Park Hang-seo mengaku bahwa melawan Indonesia, pemain Vietnam harus realistis dan memberi permainan terbaik untuk bisa meraih kemenangan.

“Tentu saja tujuannya jelas. Tapi terkadang untuk mencapai segalanya kita harus bisa realistis. Saya tidak bisa mengatakan kami pasti menang. Kami akan memainkan yang terbaik,”

“Kami harus menjadi tim yang selalu siap dengan tujuan yang sama dan panggilan yang sama,”

Persiapan Shin Tae-yong

Sementara itu, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menerapkan porsi latihan satu hari sekali pada malam hari jelang melawan Vietnam.

“Kemarin dan hari ini saya hanya terapkan satu kali latihan. Itu karena pemain sudah sangat bekerja keras saat melawan Thailand,” kata Shin Tae-yong.

Penerapan porsi latihan di malam hari menurut Shin Tae-yong untuk mengumpulkan energi para penggawa Garuda.

“Saya katakan lagi, ini turnamen, jadi harus mengumpulkan energi, otomatis porsi latihan turun dan sedikit. Setelah mengumpulkan energi (istirahat dari pagi hingga siang) pemain kembali mengeluarkan energi itu saat latihan,” kata Shin Tae-yong.

“Untuk pemain yang kemarin masuk di tim inti melawan Thailand, porsinya agak diturunkan. Sementara yang tidak main, tetap latihan, agar tetap bisa mengimbangi, kemampuan serta stamina teman-temannya yang lain.”

“Hari ini tetap kami lebih ke evaluasi, mencari kekurangan yang terjadi di pertandingan lawan Thailand, jadi itu yang akan kita fokuskan untuk laga berikutnya,” tambahnya.

Latihan skuad Garuda hari ini berlangsung dari jam 20.00 hingga 21.30 waktu setempat. Indonesia akan melawan Vietnam pada 7 Juni 2021 masih di Stadion Al Maktoum. Setelah itu pada 11 Juni 2021 menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img