Park Hang-seo Kesal Pemainnya Dikasih Makan Daging Ayam, Bukan Daging Babi

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Park Hang-seo, pelatih timnas Vietnam tak bisa menyembunyikan rasa kesalnya terkait faktor non-teknis yang tengah dihadapi para pemain jelang kick off Piala AFF 2020.

- Advertisement -

Faktor non-teknis yang tengah dihadapi pemain timnas Vietnam sejak kedatangannya ke Singapura ialah makanan. Di hari pertama kedatangan, skuat Vietnam kelaparan karena makan siang belum disiapkan oleh pihak hotel.

Lini Belakang Timnas Vietnam Dianggap Tambal Sulam

Rupanya keluhan itu berlanjut. Masih menurut laporan media lokal Vietnam, di malam pertama, para pemain Vietnam mendapatkan satu nampan nasi dengan 3 potong ikan saus ala Singapura, 2 potong ayam rebus, 1 mangkuk kecil kentang tumbuk, 1 mangku kecil sup, 1 mangkuk salad kacang, dan 2 buah pisang.

- Advertisement -

“Semua orang berharap setelah makan di malam pertama akan kenyang, tapi banyak pemain yang mengaku tidak kenyang dan merasa masih lapar,” tulis The Thao seperti dikutip Football5star.com, Sabtu (4/12/2021).

Pada hari kedua, skuat Vietnam kembali mendapat asupan makanan yang mereka anggap terlalu sedikit. Menu pada sarapan hari kedua ialah 1 mangku telur dengan saos, 2 roti kecil, 1 potong kecil mentega, 2 sosis mini, 1 mangku salad, 1 pisang, 1 apel, 1 yogurt, 1 botol air dan 1 cangkir kopi hitam.

- Advertisement -

Sedangkan pada sesi makan siang, isi lauk sama dengan malam pertama, yang berbeda nasi diganti dengan spageti. Timnas Vietnam harus makan di kamar masing-masing terkecuali untuk makam malam.

Park Hang-seo Ingin Pemain Vietnam Makan Daging Babi

Tak tahan dengan perlakuan dari penyelanggara Piala AFF 2020, Park Hang-seo buka suara. Setelah selesai sesi latihan pada hari ini, Park menegaskan bahwa anak asuhnya ingin memakan daging babi bukan daging ayam.

“Pagi ini saya berbicara dengan para pemain. Dibandingkan dengan kekalahan fisik, masalah psikologis membuat kita lebih lelah. Makan dan minuman juga menjadi masalah untuk kita,” kata Park Hang-seo.

Dapat Menu Makanan yang Sedikit, Timnas Vietnam Kelaparan
The Thao

“Kondisi akibat Covid-19 memang membuat kita sulit. Tapi kami harus berpikir optimis dan mengatasinya dengan cara yang paling cerdas,”

“Namun kini, tim Vietnam menginap di hotel bersama empat tim lainnya. Masalahnya adalah 5 tim makan dengan menu sama sementara semua tim ini memiliki perbedaan agama dan lain-lain,”

“Pemain Vietnam lebih suka makan daging babi, tetapi tiga hari terakhir ini, mereka semua makan ayam. Saya pikir pihak penyelenggara Piala AFF 2020 harus memiliki solusi untuk masalah makan dan minuman,” tegas pelatih asal Korsel tersebut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img