Park Hang-seo Lega Lawan Timnas Indonesia Tak di Rumput Sintetis

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, menyatakan kelegaannya usai laga melawan timnas Indonesia dan tiga tim lainnya tak digelar di rumput sintetis. Kini, dia setidaknya menargetkan Vietnam lolos dari fase grup.

- Advertisement -

Diketahui, timnas Indonesia masuk Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Sedang di Grup A berisikan Thailand, Myanmar, Filipina, Singapura, dan Timor Leste atau Brunei Darussalam.

Park Hang-seo menegaskan Nguyen Thanh Binh tak dihukum meskipun dikirim pulang ke timnas U-22 Vietnam.
vnexpress.net

Partai-partai di Piala AFF 2020 rencananya akan digelar di Singapura. Tuan rumah mengumumkan akan mengggunakan tiga stadion untuk turnamen ini, yakni Stadion Nasional Singapura, Stadion Bishan, dan Stadion Jalan Besar.

Timnas Vietnam Nyaris Bikin Pelatih Oman Tertegun
AFC

Namun, baru-baru ini, panitia Piala AFF membuat keputusan baru. Semua pertandingan di Grup B tidak menggunakan rumput sintetis Stadion Jalan Besar di Piala AFF 2020. Dengan demikian, Vietnam bersama Laos, Kamboja, Malaysia, dan timnas Indonesia akan bertanding di lapangan Bishan.

Park Hang-seo Senang

Hal ini dianggap sebagai kabar baik bagi Vietnam. Hal itu karena pasukan Hang-seo sering menghadapi banyak kesulitan saat bermain di rumput sintetis.

Pemainnya beberapa kali tumbang kala main di rumput sitentis, seperti Quang Hai yang terluka di SEA Games 2019. Bahkan kiper Tran Nguyen Manh patah lengannya setelah mendarat di lapangan tersebut.

Media Vietnam Serang Park Hang-seo karena Pernyataannya
Vietnamnet

“Saya pikir tim-tim di grup yang sama dengan Vietnam adalah lawan yang sulit. Kami harus mencoba yang terbaik di setiap pertandingan,” kata Park Hang-seo dikutip Thethao247.

Piala AFF 2020 akan mulai digelar pada 5 Desember 2021 hingga Januari 2022. Vietnam sendiri akan bersua Indonesia pada 15 Desember.

“Tujuan pertama adalah lolos dari penyisihan grup terlebih dahulu. Lalu setelah itu semifinal dan final bisa dihitung,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img