Park Hang-seo Rindukan Satu Hal di Piala AFF 2020

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Gelaran Piala AFF 2020 kian mendekat. Tim-tim peserta mulai intensif melakukan persiapan dengan melakukan pemusatan latihan jangka pendek. Hal itu pula dilakukan timnas Vietnam asuhan Park Hang-seo yang berstatus juara bertahan.

Datang sebagai juara bertahan, Vietnam punya target tinggi di Singapura nanti. The Golden Star Warriors ditargetkan kembali menjuarai ajang ini. Itu juga jadi tekad utama Coach Park. Bagi dia, itu satu-satunya cara untuk kembali melihat senyum dan tawa para suporter Vietnam yang sangat dia rindukan saat ini.

Park Hang-seo ingin timnas Vietnam bangkit dari 7 kekalahan beruntun saat berlaga di Piala AFF 2020.
zingnews.com
- Advertisement -

“Saya ingin memenangi Piala AFF 2020. Saya ingin mengembalikan senyum para pendukung Vietnam. Sudah demikian lama mereka tak menunjukkan senyum kemenangan,” urai Park Hang-seo pada awal pemusatan latihan timnya seperti dikutip Football5Star.com dari The Thao 24/7.

Belakangan ini, para fan timnas Vietnam memang tak bisa lagi tertawa. Mereka harus kecewa, kesal, dan merutuk karena hasil buruk yang tuai anak-anak asuh Coach Park. Dalam 7 laga terakhir yang dijalani di Kualifikasi Piala Dunia 2022, mereka selalu mengalami kekalahan.

Park Hang-seo Yakin Vietnam Bangkit

Park Hang-seo yakin timnas Vietnam bisa bangkit di Piala AFF 2020. Pasalnya, lawan-lawan yang dihadapi jelas berbeda dengan di putaran III Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Menurut dia, kekalahan yang dituai tim asuhannya terjadi karena perbedaan kelas yang sangat mencolok.

“Kami adalah tim terlemah di Grup B. Namun, kami tentu saja tak akan menyerah dan dan akan terus mencoba untuk meraih poin pada laga-laga berikutnya. Tentu saja, itu bukan hal mudah,” ujar Coach Park soal hasil buruk timnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Park Hang-seo membawa timnas Vietnam juara Piala AFF 2018.
scmp.com

Berbeda dengan di putaran III Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Vietnam justru tim terkuat di Piala AFF nanti. Berdasarkan daftar peringkat FIFA terbaru, merekalah yang terbaik di Asia Tenggara dengan menempati posisi ke-99. Mereka berada 29 tingkat di atas Thailand.

Saat ini, Park Hang-seo masih menggembleng Que Ngoc Hai cs. di Vung Tau. Dia membawa 34 pemain ke pemusatan latihan dan akan mencoret 4 nama pada Rabu (24/11/2021) yang jadi tenggat penyerahan skuat resmi kepada AFF. Dari 34 pemain itu, 10 di antaranya adalah bagian skuat Vietnam saat juara pada 2018.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img