Park Hang-seo Sebut 2 Alasan Vietnam Masih Tanpa Poin

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Vietnam masih terpuruk pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Menghadapi Oman, Selasa (12/10/2021) tengah malam WIB, tim asuhan Park Hang-seo takluk 1-3. Itu membuat mereka masih tanpa poin dari 4 pertandingan.

Menghadapi Oman, Vietnam sempat unggul terlebih dahulu. Nguyen Tien Linh menjebol gawang lawan pada menit ke-39. Namun, Oman membalikkan keadaan berkat gol-gol Issam Al Sabhi, Mohsin Al Khaldi, dan penalti Salaah Al Yahyaei.

Timnas Vietnam kalah 1-3 dari Oman pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.
zingnews.vn
- Advertisement -

Hasil itu tentu saja mengecewakan bagi Coach Park. Dia pun lantas mengungkapkan dua hal yang jadi kendala besar The Golden Star Warriors untuk meraih poin pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Pertama-tama, Coach Park mengungkap kendala internal. “Ini kali pertama kami mencapai putaran ketiga babak kualifikasi. Baik saya maupun masyarakat Vietnam sangat bersemangat, tapi jujur saja, kami perlu waktu lagi untuk berkembang,” urai dia seperti dikutup Football5Star.com dari Zing News.

Park Hang-seo Kembali Kritik Wasit

Kemudian, Park Hang-seo menyebut satu faktor eksternal, yaitu wasit. Seperti pada tiga laga sebelumnya, eks asisten Guus Hiddink itu merasa timnas Vietnam dirugikan oleh putusan-putusan korps baju hitam.

“Empat laga telah dilalui. Saya sudah bicara begitu banyak soal wasit, tapi kini saya ingin membatasi diri bicara soal itu. Hari ini, wasit inkonsisten. Mereka sudah seharusnya melakukan evaluasi ulang,” ucap pelatih berumur 64 tahun itu.

Kepemimpinan wasit Oman vs Vietnam dinilai inkonsisten oleh Park Hang-seo.
thethao247.vn

Kekecewaan terhadap wasit juga diungkapkan bek Do Duy Manh. “Para pemain sudah berusaha menampilkan yang terbaik, tapi hasil akhirnya tak memihak kami. Wasit juga membuat beberapa kesalahan, tapi kami harus menerimanya,” kata dia.

Tanpa poin dari empat laga, impian timnas Vietnam lolos ke Piala Dunia 2022 kian tipis. Meskipun begitu, Park Hang-seo belum menyerah. Dia meminta anak-anak asuhnya untuk bersiap menghadapi Jepang dan Arab Saudi pada bulan depan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img