Park Hang-seo Serang Balik Chairman Klub Hanoi

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Park Hang-seo, pelatih timnas Vietnam, meradang setelah dikritik Chairman Klub Hanoi, Do Quang Hien. Pelatih asal Korea Selatan itu tak terima dituding konservatif. Hal tersebut diungkapkan dalam konferensi pers jelang lawan Oman pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Setelah Vietnam kalah 2-3 dari Cina, Coach Park menuai kritik. Salah satunya dari Do Quang Hien. Chairman Klub Hanoi itu mengkritik cara asisten Guus Hiddink di Piala Dunia 2002 itu dalam memasang para pemainnya. Dia menilai sang pelatih terlalu konservatif dan kaku.

Do Quang Hien menyebut Park Hang-seo konsevatif setelah timnas Vietnam kalah dari Cina.
kinhtechungkhoan.vn
- Advertisement -

Kritik itu ditangapi sinis oleh Coach Park. “Saya tak paham kenapa dia bilang saya konservatif. Saya sudah melakukan perubahan-perubahan yang cukup progresif,” urai Park Hang-seo tanpa tedeng aling-aling seperti dikutip Football5Star.com dari Zing News.

Lebih lanjut, Coach Park meradang karena kritik itu disampaikan secara terbuka. “Saya kira orang-orang di Klub Hanoi tak seharusnya menghakimi taktik saya. Hal-hal yang diungkapkan di pers itu sunggung tidak sopan,” kata pelatih berumur 64 tahun itu dengan tegas.

Park Hang-seo Tak Terima Pemainnya Disudutkan

Meskipun demikian, Park Hang-seo menegaskan dirinya tak antikritik. Namun, dia punya satu batasan yang tak boleh dilanggar. Dia menegaskan, siapa pun tak boleh menyudutkan para pemain timnas Vietnam dan staf kepelatihannya. Setiap kekalahan adalah tanggung jawabnya sebagai pelatih.

“Ada gelombang kritik terhadap kami setelah kekalahan dari Cina. Saya siap menerima semua kritik tersebut. Namun, jika kritik itu ditujukan kepada pemain dan asisten saya, itu tidak tepat. Saya tak akan setuju. Para pemain saya sudah melakukan yang terbaik dan siap untuk menghadapi Oman,” ucap Coach Park.

Kekalahan Vietnam dari Cina membuat Park Hang-seo dihujani kritik pedas.
zingnews.vn

Adapun mengenai prospek meraih poin dari Oman, Coach Park realistis. Dia mengatakan, itu akan jadi misi sangat sulit. “Jujur saja, cukup sulit bagi timnas Vietnam meraih poin dari Oman,” kata dia. Salah satu sebabnya, tentu saja karena Oman bukan lawan sembarangan. Tim asuhan Branko Ivankovic sempat menjungkalkan Jepang.

Berbeda dengan Oman yang sudah meraih kemenangan, Vietnam justru belum mampu meraih satu poin pun. Anak-anak asuh Park hang-seo secara beruntun kalah 1-3 dari Arab Saudi, takluk 0-1 dari Australia, dan terakhir dihajar Cina dengan skor 2-3. Tanpa poin dalam 3 laga awal, The Golden Star Warriors kian sulit melangkah ke Qatar 2022.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img