Park Hang-seo Enggan Bertemu Tim Ini di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Vietnam sudah memastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Meskipun kalah 2-3 dari timnas UEA pada laga pamungkas Grup G, tim asuhan Park Hang-seo tetap berada di jajaran 5 runner-up terbaik. Ini jadi sejarah baru bagi persepakbolaan negeri itu.

Menatap putaran akhir yang akan menentukan peraih 5 tiket ke Piala Dunia 2022, Park Hang-seo memasang kewaspadaan tinggi. Dia mengingatkan, masuk ke putaran akhir Kualifikasi Piala Dunia 2002 berarti Vietnam akan menghadapi tim-tim terbaik di Asia. Secara khusus, dia menyebut satu tim yang akan sangat dihindarinya.

Timnas Korsel jadi tim yang paling tak diinginkan Park Hang-seo.
the-afc.com
- Advertisement -

“Saya akan memilih untuk tak bertemu Korea Selatan. Itu akan jadi beban berat bagi saya. Dalam hal pelatih, pemain, dan peringkat FIFA, kami bukan tandingan mereka,” urai Park Hang-seo kepada Yonhap seperti dikutip Football5Star.com dari Zing News.

Lalu, bagaimana bila The Dragon Star Warriors ternyata ditakdirkan berada satu grup dengan Korsel? Coach Park menegaskan, “Jika berada satu grup, itu akan jadi tantangan bagi kami. Itu juga akan jadi sebuah kehormatan bagi saya dan tim.”

Park Hang-seo Tak Terlena

- Advertisement -

Park Hang-seo mengatakan, kepastian timnas Vietnam lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 didapatkan saat Vietnam menghadapi UEA. Hal itu membuat dia lega karena apa pun hasil yang diperoleh dari laga lawan tim asuhan Bert van Marwijk tak akan mempengaruhi nasib timnya.

“Australia mengalahkan Yordania 1-0, sementara Vietnam baru saja melakukan sepak mula babak kedua melawan UEA. Saat itulah saya tahu kami lolos ke putaran ketiga. Itu membuat saya lebih percaya diri menonton pertandingan tim saya melawan UEA,” ujar Coach Park.

Kekalahan timnas Vietnam dari UEA membuat Park Hang-seo tak terlalu terbuai keberhasilan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.
zingnews.vn
- Advertisement -

Park Hang-seo mengaku senang dapat mencapai target meloloskan timnas Vietnam ke putaran akhir Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, dia tahu persis itu adalah awal dari tantangan yang jauh lebih besar. Oleh karena itu, dia pun tak mau larut dari kegembiraan secara berlebihan.

“Saya senang, tapi itu sesaat saja, karena tantangan besar kian mendekat. Tim-tim yang akan kami temui pada putaran ketiga jelas lebih kuat dari sebelumnya,” urai Park Hang-seo lagi. “Kami lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia, tapi saya tak terlalu gembira karena tim saya kalah pada pertandingan terakhir.”

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img