Park Hang-seo: Timnas Vietnam Kena Mental Jelang Piala AFF 2020

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Jelang laga perdana di Piala AFF 2020, pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, membuat sebuah pengakuan. Dia mengatakan, anak asuhnya sempat kena mental akibat rentetan hasil negatif pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

- Advertisement -

Sebelum bertolak ke Singapura, Vietnam memang menjalani jadwal padat pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Sial bagi mereka, enam pertandingan dilalui dengan kekalahan. The Golden Star yang terdampar di dasar klasemen, hanya mencetak 4 gol dan kebobolan 14.

Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo - Zingnews
Zingnews

Menurut Hang-seo, hasil minor itu cukup berdampak terhadap mental para pemainnya. Akan tetapi, dia coba mengambil hal positif dengan melihat adanya perkembangan dari setiap pertandingan yang dijalani.

- Advertisement -

“Kami memainkan enam pertandingan kualifikasi Piala Dunia tanpa kemenangan dan tentu saja itu berdampak pada mentalitas kami. Tapi, kami juga mengalami peningkatan di setiap pertandingan dan bertekad untuk melanjutkannya pada turnamen ini (Piala AFF 2020),” bilang pelatih asal Korea Selatan itu, dikutip Football5star dari laman resmi Piala AFF.

Park Hang-seo Sadar Timnas Vietnam Terbebani Status Juara Bertahan

Park Hang-seo akan menyeleksi 33 pemain untuk mengisi 30 tempat di skuat timnas Vietnam untuk Piala AFF 2020.
zingnews.vn

Park Hang-seo sadar, tekanan akan dirasakan sebagai juara bertahan akan sangat besar. Karenanya, dia berharap bisa melewati laga perdana melawan Laos dengan hasil positif demi menaikkan mentalitas para pemain.

- Advertisement -

“Ini adalah situasi yang berbeda dan kami tahu semua tim memiliki level yang kuat. Akan tetapi, kami siap dengan semangat dan tekanan yang kuat, karena kami tahu bahwa tuntutan kami adalah mempertahankan gelar,” ucap pria berusa 64 tahun itu menambahkan.

Park Hang-seo tak lagi dibantu Kim Han-yoon dan Kim Hyun-tae di timnas Vietnam.
zingnews.vn

Meski begitu, dia sadar betul bahwa tim Laos saat ini berbeda dengan yang pernah dikalahkan tiga tahun lalu dengan skor 3-0. Apalagi, tim asuhan V. Selvaraj pada Piala AFF 2020 diperkuat pemain asal Liga Prancis, Billy Ketkeophomphone.

“Kami tahu bahwa penting untuk memulai segalanya dengan baik tetapi pertandingan ini akan menjadi sulit, terutama karena kami tidak tahu banyak tentang lawan,” bilang Hang-seo memungkasi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img