Reaksi Park Hang-seo Bertemu Indonesia dan Malaysia di Piala AFF 2020

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Hasil undian Piala AFF 2020 mempertemukan Vietnam dengan Indonesia, Malaysia, Kamboja, dan Laos, di grup B. Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, tak menganggap ada yang spesial dengan hasil undian tersebut.

- Advertisement -

Pasalnya menurut Hang-seo, setiap negara di kawasan Asia Tenggara memang berpeluang bertemu dengan lawan yang sama dalam setiap gelaran Piala AFF. Terutama beberapa negara kuat semisal Vietnam, Thailand, Indonesia, Malaysia, atau Singapura.

Timnas Malaysia vs Vietnam - AFF
AFF

“Mengesampingkan Brunei Darussalam dan Timor Lesta, yang akan bermain pada babak play-off, secara umum, negara di Asia Tenggara memiliki kualifikasi yang mirip. Saya rasa hasil undian Piala AFF 2020 sangatlah normal,” bilang Hang-seo, dikutip Football5star dari Zingnews.

Park Hang-seo Tetap Targetkan Gelar Juara Piala AFF 2020

Meski pernah mengalahkan Indonesia hingga Malaysia di beberapa event, termasuk Piala AFF dan kualifikasi Piala Dunia, Hang-seo enggan terlena. Dia tetap mengharapkan anak asuhnya fokus menghadapi laga demi laga demi misi mempertahankan gelar juara Piala AFF.

Timnas Indonesia vs TImnas Vietnam - Antara
Antarafoto

“Saya rasa tim di grup B semuanya lawan yang sulit. Kami harus bekerja keras di setiap pertandingan. Target pertama adalah lolos grup, lalu melaju ke semifinal, final, dan juara,” sebut pelaih berpaspor Korea Selatan itu.

Di sisi lain, Hang-seo merasakan betul kesulitan yang dihadapi pada Piala AFF 2020. Pasalnya, Vietnam juga masih bertarung pada babak kualifikasi ketiga Piala Dunia 2022. Selain itu, Piala AFF kali ini juga memakai format kandang dan tandang yang memaksa seiap tim harus melakukan perjalanan yang melelahkan.

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo Membelot Tangani Timnas Thailand?
Zingnews

“Setiap turnamen memiliki dua sisi. Kami tampil pada babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022, dan itu menyulitkan. Lalu, berpindah untuk menjalani laga tandang dan kandang juga melelahkan,” ucapnya melanjutkan.

Satu hal lain yang tak kalah krusial, Liga Vietnam yang belum dimulai membuat sang pelatih kesulitan dalam menyeleksi pemain.

“Apalagi, V.League belum dimulai, kami hana bisa menyeleksi pemain dari daftar yang disiapkan untuk kualifikasi Piala Dunia. Jika ada yang cedera, sulit bagi kami untuk mencari pengganti,” bilang Park Hang-seo memungkasi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img