Striker Korsel Tak Bisa Tidur Setelah Ditahan Vietnam 1-1

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Hasil imbang 1-1 yang dituai timnas U-23 Korsel saat menghadapi timnas U-23 Vietnam, Minggu (5/6/2022), sangat mengejutkan banyak pihak. Hasil itu juga memukul para pemain Taeguk Warriors. Salah satu yang paling terpukul adalah Park Jeong-in.

Bagi Jeong-in, diimbangi Vietnam adalah mimpi buruk. Pasalnya, dia merasa sangat berdosa karena tak mampu mencetak gol. Padahal, sebagai striker, tugasnya adalah membobol gawang lawan dan mempersembahkan kemenangan bagi tim asuhan Hwang Sun-hong.

Park Jeong-in sangat kecewa belum bisa mencetak gol pada 2 laga awal di Piala Asia U-23 2022.
newsnpr.org
- Advertisement -

“Aku tak bisa tidur setelah pertandingan lawan Vietnam. Itu adalah momen tersulit dalam kiprahku di sepak bola sejauh ini,” urai Park Jeong-in yang dipercaya Hwang Sun-hong tampil penuh 90 menit pada lafga itu seperti dikutip Football5Star.com dari Chosun Ilbo.

Lebih lanjut, pemain berumur 21 tahun itu mengungkapkan, “Aku diberi banyak waktu bermain dan harapan pelatih kepadaku tentu sangat tinggi, tapi aku tak mampu memenuhinya. Aku juga punya banyak peluang, tapi tak mampu mencetak gol.”

Park Jeong-in Kehilangan Ketajaman

- Advertisement -

Kekecewaan Park Jeong-in bukan tanpa alasan. Pada babak kualifikasi, dia moncer. Dia selalu mencetak gol dalam 3 laga yang dilakoni timnas U-23 Korsel. Dia mencetak 1 gol saat lawan timnas U-23 Filipina dan Singapura, serta mengemas hat-trick kala menghajar timnas U-23 Timor Leste.

Akan tetapi, memasuki putaran final, ketajamannya seolah menguap entah ke mana. Dua kali dipercaya turun sebagai starter dan bermain penuh, dia gagal membobol gawang timnas U-23 Malaysia dan Vietnam. “Jika Anda jadi striker, tentu saja Anda harus mencetak gol,” ujar dia.

Park Jeong-in gagal memanfaatkan banyak peluang saat lawan Vietnam.
newsnpr.org
- Advertisement -

Pemain Busan IPark itu mengaku tertekan. “Aku mendapatkan banyak peluang, tapi selalu saja gagal memanfaatkannya. Itu membuatku berpikir, ‘Jika terus seperti ini, aku akan berada dalam masalah.’ Jadinya, aku tak sabaran saat lawan Vietnam. Sebagai striker, aku tak seharusnya berpikir seperti itu,” kata Jeong-in lagi.

Kesempatan bagi Park Jeong-in kini ada pada laga pamungkas nan menentukan melawan timnas U-23 Thailand, Rabu (8/6/2022). Timnas U-23 Korsel harus meraih kemenangan jika ingin memastikan lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2022. Hasil imbang akan riskan, apalagi jika hanya 0-0 atau 1-1.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img