Pastore Rebut Lagi Nomor 10 dari Neymar?

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain (PSG) meneruskan langkah dengan baik di Coupe de France. Di kandang sendiri, Les Parisiens menang 4-2 atas EA Guingamp, Kamis (25/1/2018) dinihari WIB. Dalam laga itu, Javier Pastore mencetak salah satu gol PSG. Menariknya, dia mengenakan nomor 10 pada laga itu. Apakah dia mengambil kembali nomor itu dari sang pemain termahal dunia, Neymar?

Seperti diketahui, saat PSG dipastikan memboyong Neymar dari Barcelona pada Agustus 2017, Pastore dengan sukarela menanggalkan nomor 10 yang dipakainya sejak musim 2016-17. Dia kembali memakai nomor 27. Lalu, mengapa pemain asal Argentina itu mengenakan nomor milik Neymar di laga melawan Guingamp?

Julian Draxler mengenakan nomor punggung 8 milik Thiago Motta.
besoccer.com
- Advertisement -

Itu ternyata disebabkan oleh aturan khusus yang diberlakukan di Coupe de France. Di ajang ini, setiap tim dalam setiap pertandingan hanya boleh mempergunakan nomor punggung 1 hingga 18. Tentu saja, nomor punggung 1-11 untuk starter, sisanya bagi pemain cadangan.

Mengingat dalam laga melawan Guingamp tersebut Neymar tak tampil karena cedera, nomor 10 miliknya dipakai oleh Pastore. Pada babak sebelumnya, saat Les Parisiens menang 6-1 atas Stade Rennes, sang pemain termahal dunia tetap memakai nomor punggung keramat itu.

- Advertisement -

Khusus dalam laga melawan Guingamp, bukan hanya Pastore yang tampil dengan nomor punggung berbeda. Thomas Meunier dan Julian Draxler pun begitu. Meunier memakai nomor 2 milik Thiago Silva, sedangkan Draxler mengenakan nomor 8 yang dipunyai Thiago Motta.


Tahukah Anda?

PSG adalah kolektor gelar terbanyak di ajang Coupe de France. Mereka telah 11 kali juara. Les Parisiens melampaui rekor 10 gelar milik Olympique Marseille pada musim lalu. Meskipun begitu, Marseille tetap tim yang tersering berlaga di final, yakni 19 kali. Adapun PSG baru 15 kali tampil di final.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img