Patrick Cutrone Susul Cesc Fabregas Gabung Como

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Klub Serie B, Como resmi mengumumkan bahwa mereka mendapatkan eks pemain AC Milan, Patrick Cutrone. Como merekrut Cutrone dari Wolves dan dia mendapatkan kontrak tiga tahun.

“Dia pulang! Como 1907 dengan bangga mengumumkan penandatanganan striker Patrick Cutrone dari Wolverhampton dengan kontrak tiga tahun,” tulis pernyataan Como seperti dilansir Football5Star.com dari akun Instagram klub..

- Advertisement -

Cutrone merupakan pemain jebolan asli akademi AC Milan, tapi dia lahir di Como dan sempat bermain di klub lokal GS Parediense saat usia 7 tahun. Sang pemain mengungkapkan rasa bahagianya bisa memperkuat klub kampung halamannya.

Patrick Cutrone Susul Cesc Fabregas Gabung Como (Getty Images)
Getty Images

“Mampu bermain dan mewakili klub kota saya adalah suatu kehormatan nyata. Di sinilah saya dibesarkan, di mana saya pertama kali menendang bola, di mana hati saya berada, di mana keluarga dan teman-teman saya berada,” ujar Cutrone.

- Advertisement -

“Mampu kembali ke sini sebagai pesepakbola adalah salah satu kebahagiaan terbesar. Untuk alasan ini, negosiasinya singkat, segera setelah saya mendengar tentang Como, saya tidak ragu bahwa itu adalah langkah yang tepat.

“Tentu saja saya telah mengikuti perjalanan klub dan saya sudah mengenal banyak tim. Serie B adalah liga yang sangat sulit tetapi saya yakin kami memiliki tim yang tepat. Kami akan menjalaninya pertandingan demi pertandingan, tetapi saya yakin kami akan memiliki musim yang bagus.”

- Advertisement -

Datangnya Cutrone menjadi bukti Como serius menjalani Serie B musim ini. Sebelumnya, klub yang dimilik pengusaha Indonesia itu berhasil merekrut Cesc Fabregas secara free agent.

Karier Patrick Cutrone

Patrick Cutrone Susul Cesc Fabregas Gabung Como (Sempre Milan)
Sempre Milan

Cutrone sempat menjadi talenta yang cukup menjanjikan untuk Milan dan Italia. Dia melakukan debutnya bersama Milan di usia 18 tahun pada 2017.

Pada musim 2017-18, dia mampu mencetak 18 gol dari 46 laga di semua kompetisi dan sedikit menurtn pada musim selanjutnya, 9 gol dari 43 laga.

Cutrone dijual ke Wolverhampton pada 2019 dan kariernya mulai meredup setelah transfer ini.

Baru bermain 6 bulan, Cutrone sudah kembali ke Italia, tepatnya ke Fiorentina dengan status pinjaman. Setelah itu, dia terus menerus dipinjamkan, ke Valencia, dan musim lalu ke Empoli.

Musim lalu bersama Empoli, Cutrone hanya mampu mencetak 3 gol dari 31 penampilan yang mayoritas sebagai pemain pengganti. Dia kalah bersaing dengan eks penyerang Inter, Andrea Pinamonti, yang kini sudah pindah ke Sassuolo.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img