Patrik Schick Berpeluang Samai Pencapaian Milan Baros

BACA JUGA

gamespool
Patrik Schick Berpeluang Samai Pencapaian Milan Baros 2

Football5Star.com, Indonesia – Penyerang Republik Cheska, Patrik Schick, punya peluang untuk menyamai pencapaian Milan Baros di Euro 2004. Tapi Schick tak peduli soal rekor itu.

Republik Cheska berhasil lolos ke perempat final Euro 2020 dan akan berhadapan dengan Denmark (3/7/21). Schick sudah mencetak 4 gol, hanya berjarak satu gol dari Cristiano Ronaldo di klasemen topskorer dan Ronaldo sendiri sudah tersingkir.

- Advertisement -

Pemain Bayer Leverkusen itu punya peluang menyamai rekor legenda Cheska, Milan Baros. Mantan pemain Liverpool itu berhasil meraih Golden Boot di Euro 2004 dengan mencetak 5 gol dan membawa Rep. Cheska sampai ke semifinal dengan mengalahkan Denmark 3-0 di perempat final. Sebuah situasi yang sangat mirip dengan keadaan saat ini. Tapi, Schick tak terlalu peduli.

“Ini bukan topik besar bagi saya, yang utama adalah kesuksesan tim. Tujuan saya bukan untuk memenangkan Golden Boot tetapi untuk membantu tim saya melaju sejauh mungkin. Saya tidak begitu tertarik dengan berapa banyak gol yang akan saya cetak pada akhirnya,” kata Schick seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEFA.

- Advertisement -

Asisten pelatih Republik Cheska, Tomas Galasek, yang bermain bersama Baros di Euro 2004 memberi perbandingan soal Schick dan Baros. Galasek mengatakan bahwa Schick lebih mirip seperti rekan duet Baros di lini depan, Jan Koller.

“‘Bari (Baros) bermain sebagai striker utama jadi saya lebih melihat Patrik seperti Jan Koller, tetapi mereka adalah pemain yang berbeda. Baros bermain di sekitar Koller, yang mengatur beberapa gol untuknya. Patrik menciptakannya sendiri dan memiliki kaki kiri yang kuat,” kata Galasek.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img