Penyerang Leicester Ciptakan Rekor Setelah Cetak Quattrick di Liga Europa

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Penyerang Leicester, Patson Daka, berhasil mencetak beberapa rekor setelah mencetak empat gol ke gawang Spartak Moskow, (20/10/21). Empat gol itu juga membawa Leicester menang 4-3.

- Advertisement -

The Foxes bertandang ke Moskow untuk menjalani laga pekan ketiga Liga Europa, Rabu (21/10/21). Merek sempat tertinggal 2-0 lewat gol Aleksandr Sobolev dan Jordan Larsson.

Namun setelah itu Daka berhasil mencetak quattrick dalam waktu 23 menit sebelum akhirnya Sobolev memperkecil kedudukan dan skor berakhir 4-3.

Daka yang sebenarnya baru saja mencetak gol pertamanya untuk Leicester pekan lalu melawan Manchester United mencatatkan beberapa rekor.

Menurut laporan Football5Star.com dari Squawka, dia berhasil menjadi pemain Zambia pertama dalam sejarah yang bisa mencetak hat-trick di kompetisi Eropa, tidak termasuk babak kualifikasi.

Daka mencetak tiga gol pertamanya dalam waktu 9 menit saja, itu menjadi hat-trick tercepat di Liga Europa semenjak kompetisi itu melakukan rebranding pada musim 2009-10.

Eks pemain RB Salzburg itu juga menjadi pemain Leicester pertama yang bisa mencetak quatrick sejak Derek Hines pada November 1958, sebuah pencapaian yang bahkan Jamie Vardy dan Gary Lineker tidak bisa lakukan bersama Leicester.

Profil Singkat Patson Daka

Penyerang Leicester Ciptakan Rekor Setelah Cetak Quatrick di Liga Europa - Patson Daka (@BTSportFootball)
@BTSportFootball

Daka merupakan pemain kelahiran Kafue, Zambia, 9 Oktober 1998. Dia pindah dari Zambia ke Austria untuk memperkuat tim divisi kedua Austria, Liefiring pada 2017 sebelum akhirnya direkrut oleh raksasa Austria, RB Salzburg.

Bersama tim muda Salzburg, dia berhasil membawa mereka meraih juara UEFA Youth League di tahun 2017, dan itu membuatnya masuk ke tim utama sebagai pemain reguler.

Daka baru menggila pada musim 2019-20, dimana dia mencetak 27 gol di semua kompetisi, dan torehan golnya bertambah pada musim berikutnya dengan 34 gol. Dia mencetak 27 gol dari 28 laga di liga dan itu membuatnya menjadi Top Skorer sekaligus Pemain Terbaik Bundesliga Austria 2020-21.

Wajar saja dengan prestasi itu, Leicester mau memboyongnya pada musim panas lalu dan kini sudah bermain 7 kali di semua kompetisi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img