Jelang Uruguay vs Korea Selatan, Fokus Paulo Bento Tertuju kepada Valverde

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Korea Selatan langsung bertemu lawan tangguh pada laga pertamanya di Piala Dunia 2022. Anak asuh Paulo Bento bersua Uruguay di stadion Education, Kamis (24/11/2022).

Untuk Uruguay, mereka memang masih mengandalkan para veteran seperti Diego Godin, Luis Suarez, dan Edinson Cavani. Tapi disaat bersama pelatih Diego Alonso dianugerahi bakat-bakat anyar sekelas Darwin Nunez dan Federico Valverde.

federico valverde
sports
- Advertisement -

Nama terakhir menjadi perhatian Paulo Bento. Menurutnya Valverde pemain yang sangat berbahaya dan harus diwaspadai para pemainnya.

“Valverde adalah pemain yang fantastis dengan kualitas teknis yang luar biasa. Dia bisa disebut setara dengan Kevin De Bruyne sebagai gelandang terbaik,” kata pelatih Korea Selatan, Kamis (24/11/2022).

federico valverde-tagesschau
tagesschau
- Advertisement -

“Dia memiliki pengaruh besar pada cara Uruguay bermain dan dari jarak tengah bisa memecahkan masalah permainan,” sambungnya.

Paulo Bento: Korea Selatan Harus Main Level Tertinggi

Pelatih berkebangsaan Portugal tidak menampik Uruguay sedikit diunggulkan dibanding Korea Selatan. Selain karena komposisi pemain, cara mereka bermain membuat lawan kesulitan.

paulo bento-yonhapnews
yonhapnews
- Advertisement -

Maka dari itu Paulo Bento mau Son Heung-min dkk menunjukkan level tertinggi pada laga ini. “Uruguay adalah tim yang sangat terorganisir dengan baik dalam semua aspek permainan,” imbuhnya.

“Ini akan menjadi pertandingan yang harus kami mainkan di level yang sangat tinggi untuk bisa bersaing dengan tim berkualitas dan pengalaman seperti ini,” tutup Bento.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img